Pendidikan

Suka Menghitung Dibandingkan Menghafal

Theresia Artha Grazia

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bagi sebagian pelajar, Matematika merupakan mata pelajaran yang dianggap sulit. Namun demikian, tidak bagi pelajar bernama lengkap Theresia Artha Grazia.

Justru, bagi remaja berusia 16 tahun ini, Matematika adalah pelajar yang sangat mudah. “Kalo sebagian pelajar bilang mata pelajaran Matematika sulit, aku justru menilai bahwa mata pelajaran ini sangat mudah. Karena ada rumus yang jelas untuk menemukan jawabannya,” ungkap siswa SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi ini.

Sejak masih duduk di bangku SD, Theresia memang suka menghitung dibandingkan menghafal. Di kelas, dirinya selalu berani menyelesaikan soal Matematika yang diminta oleh gurunya.

“Aku sangat suka berhitung, setiap guru meminta untuk mengerjakan soal yang dibuatnya di papan aku selalu mencoba untuk maju ke depan dan mengerjakan soal tersebut,” ujarnya.

Theresia memberikan tips dan trik memahami dengan mudah mata pelajaran Matematika dengan rumus dan hitung-hitungan yang cukup rumit. Salah harus banyak berlatih soal dan mempelajari cara menghitung dari berbagai sumber.

Berbagai prestasi bidang Matematika telah diperolehnya. Antara lain, medali perak dalam Olympic Science Competition (OSC) Vol.2 tingkat nasional bidang Matematika 2021 dan medali perak Try Out Akbar tingkat Nasional bidang Matematika 2021.

“Saya berharap bisa memperdalam kemampuan saya dalam mata pelajaran matematika, dan bisa mengikuti sejumlah event perlombaan yang lebih banyak,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button