Pendidikan

15 Siswa SMP Wakili Kota Bekasi di KSN Provinsi

SERIUS: Siswa salah satu SMP Kota Bekasi saat mengikuti KSN tingkat kabupaten dan kota. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah siswa SMP mewakili Kota Bekasi di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat provinsi yang berlangsung Oktober 2021.

“Alhamdulillah ada 15 orang peserta yang akan mewakili Kota Bekasi ke tingkat provinsi,” ujar Kepala Seksi Peserta Didik SMP Dinas Pendidikan Kota Bekasi Yunus, Senin (27/9).

Belasan siswa dari sekolah negeri dan swasta itu merupakan peserta yang berhasil lolos seleksi KSN tingkat kabupaten dan kota secara daring. Mereka yang lolos telah diumumkan ke sekolahnya masing-masing pada 23 September 2021.

Ke-15 siswa itu akan mengikuti KSN tingkat provinsi di sejumlah bidang lomba. Yaitu Matematika lima siswa, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) lima siswa, dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) lima siswa.

KSN tingkat provinsi dijadwalkan akan dilaksanakan secara daring pada 11 Oktober 2021. Sebelum itu, terlebih dahulu akan dilaksanakan simulasi pada 2,4 dan 6 Oktober 2021.

Disdik mengimbau satuan pendidikan agar dapat memberikan pembekalan maupun pendampingan kepada peserta didik yang akan mengikuti KSN tingkat provinsi.

“Pembekalan dan pendampingan tentu adalah hal yang harus dipersiapkan oleh sekolah agar saat kompetisi berlangsung siswa sudah cukup siap untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi,” tuturnya.

Disdik berharap, siswa dari Kota Bekasi bisa meraih juara di tingkat nasional seperti tahun sebelumnya.

“Ya tentunya kita berharap Kota Bekasi bisa meraih juara di tingkat nasional kembali, meskipun dilaksanakan di masa pandemi tapi kita harap bisa berjalan dengan maksimal,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button