Bekasi

Dinkes Kota Bekasi Optimis Herd Immunity Tercapai Tahun ini

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN–Guna mempercepat target vaksinasi dan herd immunity di Kota Bekasi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi terus melakukan vaksinasi di ratusan titik yang ada 56 wilayah kelurahan dan 12 Kecamatan.

Hingga 25 September tercatat pada dosis 1 mencapai 1.420.434, dosis ke 2 mencapai 951.449 dan dosis ke 3 Mencapai 13.552 atau 59,16 persen dari total target 2 juta lebih.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati mengaku setiap hari pihaknya menyiapkan ratusan ribu dosis vaksin yang diberikan kepada kelompok remaja, lansia, tenaga kesehatan, pelayan publik.

“Ya memang dalam vaksin saat-saat ini warga masyarakat antusias tidak seperti pada waktu sebelumnya yang sangat sulit ikut vaksin,” kata Tanti kepada Radar Bekasi.

Di tahun ini ia mengaku optimis target vaksinasi bagi masyarakat Kota Bekasi sehingga tujuan herd immunity tercapai.

“Kita optimis mencapai target herd immunity tahun ini. Apalagi jika masyarakat juga turut serta dalam vaksinasinya. Pasti akan tercapai target herd immunity kita,” ucapnya.

Tanti juga menyampaikan, sampai saat ini dosis vaksin sangat tersedia. Sehingga Vaksinasi akan dilakukan setiap hari dan akan menyasar warga yang belum vaksin.

”Meski terpenuhi masyarakat saya imbau tetap prokesnya dijalankan jangan kendor. Semoga Covid-19 bisa terselesaikan,” ungkapnya.(adv/humas)

Related Articles

Back to top button