PAN Optimis Tambah Kursi Legislatif

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus dan kader PAN kota Bekasi, foto Bersama saat kegiatan temu kader di di Kawasan Wisata Hutan Bambu, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus dan kader PAN kota Bekasi, foto Bersama saat kegiatan temu kader di di Kawasan Wisata Hutan Bambu, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi, mengaku optimis dan percaya diri bisa menambah kursi legislatif DPRD kota Bekasi pada Pemilu 2024 mendatang. Minimal, bisa mengantarkan 8 kadernya menjadi wakil rakyat.

“Ya, InsyaAllah minimal untuk Kota Bekasi itu minimal 8 kursi, provinsi dua kursi, termasuk DPR RI kita menjadi target kami. Tapi bukan ingin mendahului kehendak Tuhan ya, namun InsyaAllah kami bisa dengan kesolidan kader yang ada,” kata ketua DPD PAN Kota Bekasi H Fatur R Dauta, saat temu kader di di Kawasan Wisata Hutan Bambu, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (29/9).


Tidak hanya kursi DPRD Kota Bekasi, PAN Kota Bekasi juga mengaku mampu menambah kursi di DPRD provinsi Jawa Barat dan DPR RI. Untuk target tersebut, dia mengaku sudah memetakan setiap daerah pemilihan (Dapil).

“Kami ingin para kader PAN ini bekerja untuk memastikan, bahwa aspirasi masyarakat itu bisa diperjuangkan maksimal semua kader di masing-masing wilayah baik itu yang di DPD, DPC, Ranting, dan yang paling di bawah. Dengan seperti ini kami optimis kursi legislative bisa bertambah, “tegasnya.


Sementara, Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied mengaku  pihaknya optimis bisa mencapai target tersebut,”Ya, kami InsyaAllah dari kekuatan yang sudah dibentuk target tambahan kursi partai optimis bisa diraih. Yang penting tinggal kita kerja, kerja, kerja saja turun ke masyarakat,” tegasnya.

Dia mengaku,  target kursi di Dapil Bekasi Utara yang selama ini sulitterlealisasi. Kali ini dia pun optimis di Pemilu 2024 bisa mendapatkan satu kursi di wilayah tersebut.  “InsyaAllah untuk Bekasi Utara kita dapatkan tambahan satu kursi di sana, karena saat ini kita sudah punya kekuatan yang solid untuk berjuang membangun basis PAN di wilayah tersebut. Termasuk, menyiapkan kader-kader terbaik yang militan atau pun merangkul dari tokoh masyarakat disana, dan nantinya akan disupport juga dari DPP, DPW dan DPD,” tutup Muin.

Sebagai informasi, kegiatan Temu kader PAN Kota Bekasi itu dihadiri jajaran pengurus dari tingkat DPD, DPC dan Ranting. Selain itu juga hadir pula para wakil rakyatnya, baik anggota DPR RI Intan Fauzi, lalu anggota DPRD Jawa Barat Hasbullah, dan 5 anggota fraksi PAN di DPRD Kota Bekasi. (mhf)