Pemkot Bekasi Dorong Peningkatan Produktivitas UMKM

KUNJUNGI UMKM : Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat mengunjungi UMKM handmade milik salah satu warga Taman Harapan Baru Blok V3/32 Kelurahan Pejuang Kecamatan Medansatria.
KUNJUNGI UMKM : Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat mengunjungi UMKM handmade milik salah satu warga Taman Harapan Baru Blok V3/32 Kelurahan Pejuang Kecamatan Medansatria. ISTIMEWA/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk meningkatkan produksinya. Saat ini, pemerintah Kota Bekasi memberikan kemudahan dalam perizinan usaha.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat mengunjungi UMKM Handmade milik salah satu warga Taman Harapan Baru Blok V3/32 Kelurahan Pejuang Kecamatan Medansatria.


Dalam kesempatan tersebut, Tri Adhianto melihat berbagai macam kerajinan tangan yang dibuat oleh pemilik usaha, Bu Yuyun.

Ada berbagai macam hasil kerajinan tangan yang telah dibuatnya, seperti, tas selendang berbagai motif, tali ikat pinggang, dompet pria dan wanita, dan masih banyak lagi lainnya.


Pria yang akrab disapa Mas Tri mempertanyakan kepada Bu Yuyun bagaimana proses pemasarannya dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan setiap produk.

“Ini untuk tas, dompet, dan lainnya butuh waktu berapa lama pengerjaannya?, lalu dipasarkannya kemana?,” tanya Tri kepada Ibu Yuyun.

Ibu Yuyun memperkenalkan Produknya satu persatu, sambil menjawab pertanyaan yang dilontarkan Wakil Wali Kota Bekasi. Ibu Yuyun juga menjelaskan terkait kendala yang menyebabkan adanya keterlambatan dalam proses produksi.

“Untuk harga bervariatif, tergantung kesulitan produk itu sendiri, dan kualitas bahan bakunya. Seperti tas motif bordir ini memakan waktu bisa sampai 5 hari, biasanya saya terkendala sulit mencari bahan baku, dan proses dari nol pun masih manual tidak menggunakan kecuali mesin jahit,” ungkap Yuyun.

Usai meninjau UMKM Handmade milik Bu Yuyun, Tri Adhianto langsung bergegas meninjau lokasi vaksinasi yang lokasinya tidak jauh dari lokasi. Dengan didampingi Camat Medan Satria Lia Erliani dan Kapolsek Medan Satria Akp Yudho Anto Hutri, SH.

Dalam kunjungannya, Tri menyapa peserta vaksinasi sekaligus meminta agar warga peserta yang hadir dapat memberikan informasi kepada sanak saudara yang belum melakukan vaksinasi, agar segera melakukan suntik vaksin di gerai-gerai vaksinasi.

“Tentunya Pemerintah Kota Bekasi bersama tiga Pilar TNI-Polri berharap, warga Kota Bekasi dapat tervaksinasi secara menyeluruh, agar Herd Immunity atau kekebalan kelompok dapat terbentuk di Kota Bekasi,” pungkas Tri Adhianto.(adv/humas)