KSN 2021, 20 Siswa Melaju ke Tingkat Nasional

SERIUS: Sejumlah siswa SMAN 1 Kota Bekasi saat mengikuti seleksi KSN  2021 tingkat provinsi pada jenjang SMA/MA secara daring dari sekolah. ISTIMEWA
SERIUS: Sejumlah siswa SMAN 1 Kota Bekasi saat mengikuti seleksi KSN  2021 tingkat provinsi pada jenjang SMA/MA secara daring dari sekolah. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah 20 siswa lolos seleksi Kompetensi Sains Nasional (KSN) 2021 tingkat provinsi pada jenjang SMA/MA. Atas capaiannya itu, mereka berhak melaju ke tingkat nasional.

Berdasarkan data Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, 20 siswa yang lolos seleksi berasal dari SMA Kota Bekasi 14 siswa dan 6 siswa dari SMA Kabupaten Bekasi.


Rinciannya dari Kota Bekasi, bidang lomba Biologi 2 siswa, Geografi 4 siswa, Matematika 2 siswa, Ekonomi 3 siswa, Astronomi 2 siswa, dan Fisika 1 siswa. Sedangkan Kabupaten Bekasi, bidang lomba Astronomi 1 siswa, Ekonomi 1 siswa, Kebumian 1 siswa, dan Kimia 2 siswa.

KSN tingkat provinsi berlangsung secara daring pada 13-16 September 2021. Adapun para peserta yang lolos seleksi telah diumumkan pada 30 September 2021.


Saat dihubungi, Ketua MKKS SMA Kota Bekasi Ekowati mengungkapkan, dirinya bersyukur banyak siswa di wilayahnya yang lolos seleksi KSN tingkat provinsi sehingga berhak melaju ke tingkat nasional.

“Alhamdulillah dari Kota Bekasi cukup banyak yang melaju ke tingkat nasional dalam event KSN tahun ini,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (7/10).

Menurutnya, sebagai persiapan satuan pendidikan saat ini telah melakukan pembinaan kepada anaknya didiknya yang akan berkompetisi di KSN tingkat nasional.

“Pembinaan saat ini sudah dilakukan oleh pihak sekolah masing-masing,” katanya. Adapun seleksi KSN tingkat nasional dijadwalkan pada 25-30 Oktober 2021. (dew)