Gelora Dorong Perempuan Pintar

FOTO BERSAMA : Sejumlah peserta workshop make up saat foto Bersama usai mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Partai gelora Kabupaten Bekasi.ISTIMEWA/RADAR BEKASI  
FOTO BERSAMA : Sejumlah peserta workshop make up saat foto Bersama usai mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Partai gelora Kabupaten Bekasi.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gelora Kabupaten Bekasi mengadakan Workshop Makeup untuk para kader perempuan dan komunitas. Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat Kantor DPD Gelora, yang berada di wilayah Desa Mangunjaya, Tambun Selatan ini diikuti oleh puluhan perempuan.

“Kurang lebih sekitar 20 perempuan yang mengikuti Workshop Makeup, perwakilan dari beberapa pengurus dan komunitas,” ujar Ketua DPD Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Cholis, kepada Radar Bekasi, Senin (11/10).


Tujuan kegiatan tersebut untuk membangun perempuan yang pintar dan berkarakter di Kabupaten Bekasi. Artinya, perempuan yang sesuai budaya-budaya lokal di Kabupaten Bekasi. Diharapkan, dengan adanya workshop makeup ini para perempuan Gelora bisa meningkatkan keahliannya dalam bidang makeup, agar lebih bermanfaat lagi.

“Kami ingin membangun perempuan yang pintar dan berkarakter di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.


Selain itu, dirinya juga mengaku ingin meningkatkan pemilih dari kalangan perempuan untuk masuk ke dalam Gelora. “Kami juga ingin memobilisasi pemilih Gelora dari kalangan perempuan,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan workshop makeup yang dilakukan ini sebagai salah satu program ‘Pintar Perempuan Indonesia’, yang memang menjadi unggulan di Bidang Perempuan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora. Dan diterapkan di Kabupaten Bekasi. Adapun kegiatannya seperti pelatihan masak-memasak, rumah tangga, makeup, fashion, kemudian serba-serbi persiapan untuk membina anak.

“Insya Allah untuk yang lainnya, akan kita gulirkan ke perempuan di Kabupaten Bekasi. Itu beberapa program yang ada,” tuturnya. (pra)