Pendidikan

Matematika Mengasyikkan

Dustin Febrianto

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Matematika merupakan mata pelajaran yang masih dianggap sulit oleh sebagian siswa. Namun demikian tidak bagi Dustin Febrianto.

Siswa SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi ini mengaku lebih suka berhitung dan menghafal rumus. Baginya, Matematika menjadi mata pelajaran yang mengasyikkan.

Kesukaannya pada mata pelajaran ini sejak dirinya masih duduk di bangku SD. “Dari kecil memang suka banget sama mata pelajaran Matematika. Kalau teman-teman menghindar, aku justru malah menunggu-nunggu mata pelajaran ini,” ungkap remaja berusia 16 tahun ini.

Dustin-begitu ia disapa- ketika SMP sempat menjadi perwakilan sekolah dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang mata pelajaran Matematika. Meskipun belum mampu meraih hasil maksimal.

Demikian juga ketika SMA, dirinya mengikuti Kompetisi Nasional Matematika dan IPA (KNMIPA) 2021. Dalam ajang yang berlangsung Agustus itu, Dustin berhasil meraih medali perak.

“Bener-bener gak nyangka banget bisa menang, jadi membuat aku tambah termotivasi lagi buat belajar lebih baik,” ucapnya. Ia mengaku akan terus belajar Matematika agar dapat maksimal ketika mengikuti perlombaan pada kesempatan selanjutnya. (dew)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button