Tersingkir dari Piala Uber, Putri Kusuma Wardani Senang

Putri Kusuma Wardani. Foto: PBSI
Putri Kusuma Wardani. Foto: PBSI

RADARBEKASI.ID, AARHUS – Indonesia sudah pasti harus angkat koper dari gelaran Piala Uber tahun ini. Putri Kusuma Wardani dkk menyerah di tangah Thailand yang lebih diunggulkan dengan skor 2-3.

Meski mengalami kekalahan, pemain tunggal putri Putri Kusuma Wardani mengaku senang karena mendapat pengalaman berharga setelah bertemu dengan pemain-pemain top dunia.


“Meskipun gagal menyumbang angka, di sini saya bisa bertemu dengan pemain-pemain top dunia, meski tidak semua hadir. Saya bisa merasakan dan mendapat pengalaman banyak dari pemain-pemain top dunia. Kalau tidak di sini, entah di mana saya bisa dapat pengalaman berharga,” ujar Putri dalam keterangan resmi PP PBSI seusai pertandingan.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat dini hari WIB, Putri menyerah dua game langsung dalam waktu 45 menit dengan skor 9-21, 21-23. Putri kalah dari Busanan yang menempati peringkat 13 dunia. Kekalahan Putri membuat Indonesia tertinggal 1-2 dari Thailand.


Meskipun gagal menyumbangkan poin, sebagai pemain muda Putri tetap bersyukur bisa tampil di ajang besar seperti perebutan Piala Uber ini.

Tanpa rangking yang cukup tinggi, Putri kesulitan bisa bertanding di turnamen kelas super 500 ke atas dan bertanding dengan pemain-pemain top dunia. Putri saat ini menempati peringkat 126 dunia.(wsa)