Pendidikan

Suka Berorganisasi

Fauziah Desriany Irawan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Berorganisasi, menjadi kegiatan yang digemari  Fauziah Desriany Irawan (15). Karena keaktifannya tersebut, siswa SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi ini terpilih menjadi ketua Forum Anak Kota Bekasi (FORAKSI) yang akan bertugas pada tahun 2022 nanti.

“Berawal dari tahun 2020 akhir, aku mendaftar untuk menjadi anggota foraksi. Awalnya buat tambah pengalaman baru, gak ada kepikiran buat sejauh ini tetapi karena dukungan teman-teman yang ada di foraksi dan melewati berbagai pertimbangan. Insyaallah aku resmi menjadi ketua di tahun 2022 nanti,” ungkap siswa yang akrab disapa Zia ini.

Sejumlah rangkaian pemilihan ketua terpilih diikuti olehnya, salah satunya aktif sebagai anggota, menyampaikan orasi analisis swot masing-masing individu, kemudian sesi tanya jawab, dan terakhir sesi menanggapi, dimana masing masing dari bakal calon diberikan statement mengenai isu anak dan kemudian diberikan waktu 1 menit untuk menanggapi statement tersebut.

“Rangkaiannya cukup menguras mental dan juga pikiran juga sih, makanya aku gak nyangka banget bisa terpilih” ucapnya.

Sebelumnya organisasi merupakan salah satu kegiatan yang digemarinya sejak kecil, saat duduk dibangku SD belum ada wadah yang tepat untuk dirinya. Namun saat duduk dibangku SMP OSIS merupakan salah satu wadah organisasi yang tepat menurut dirinya saat ini.

“Aku tuh suka berkegiatan menurut aku banyak pengalaman yang bisa didapat, dan menurut aku OSIS adalah organisasi yang tepat. Sampai aku beranikan diri untuk mengikuti organisasi diluar sekolah” tuturnya.

Menurutnya banyak hal yang bisa didapatkan melalui organisasi, salah satunya pengalaman, kemampuan life skill, menyalurkan minat dan bakat serta pertemanan yang sangat luas.

“Jujur banyak sekali, mulai dari teman baru, pengalaman tentunya, dan banyak juga life skill yang menurut saya penting yang bahkan di sekolah saja tidak diajarkan, melalui organisasi juga saya jadi bisa lebih tau tentang diri saya sendiri, mulai dari minat sampai bakat” ucapnya.

DIa  berharap dengan kehadirannya dapat bermanfaat bagi lingkungan dan juga mendapatkan dampak positif dari kehadiran dirinya.    “Aku menganggap target itu sebagai harapan sih, harapan yang bukan cuman untuk individual aku tetapi juga banyak orang. Saat ini aku aktif di dunia organisasi maka aku ingin kehadiran aku bisa bermanfaat dan berdampak positif bagi banyak orang” pungkasnya. (Dew)

Related Articles

Back to top button