Politik

Peringati Maulid Nabi, PKB Sebar Makanan

SEBAR MAKANAN : Sejumlah pengurus PKB Kota Bekasi saat membagikan makanan di sekitar jalan A Yani, Kota Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, DPC PKB Kota Bekasi membagikan makanan ke pengguna jalan. Kegiatan melalui program Foodbank tersebut, dilaksanakan di area Ruko Sentra Niaga Kalimalang, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kepada Radar Bekasi, Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda mengatakan, acara Foodbank ini merupakan agenda rutin partai yang dilaksanakan setiap satu pekan sekali, khususnya untuk di wilayah Kota/Kabupaten se-Jawa Barat di hari Jum’at. Namun, untuk kali ini digelar bertepatan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bulan Rabiul Awal 1443 H/2021.

“Jadi, untuk kegiatan Foodbank kali ini kami laksanakan untuk peringatan hari kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW sebagai rasa cinta dan syukur atas kelahiran beliau, serta bagian dari aksi sosial PKB kepada warga di Kota Bekasi juga,” ungkap Rizki saat kegiatan Foodbank.

Dalam agenda ini pihaknya total siapkan sebanyak 200 paket makanan untuk dibagikan. Makanan ini merupakan hasil yang dibeli dari sejumlah pelaku UMKM,”Ya semoga dengan kegiatan ini kami dapat memberikan manfaat yang baik untuk warga masyarakat, khususnya yang membutuhkan,” imbuhnya.

Senada, Sekretaris DPC PKB Kota Bekasi, Alit Jamaluddin mengakui, aksinya sebagai bentuk eksistensi PKB dalam upaya untuk memberikan hal yang bermanfaat buat masyarakat, khususnya di masa pandemi ini.

“Intinya, kami berharap kehadiran kami ini di tengah-tengah masyarakat dapat berdampak positif, karena kegiatan ini bukanlah sekadar bagi-bagi makanan saja, tetapi juga memiliki misi buat bantu bangkitkan perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM,” ungkapnya.

Dia mengaku merasa senang dan apresiasi jajaran pengurus DPC hingga PAC yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Food Bank PKB kali ini. Dirinya pun berharap, kekompakan dan kesolidan yang terbangun ini terjaga seterusnya, terutama  dalam rangka menatap Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Saya lihat beberapa pengurus DPC dan PAC ikut hadir dalam agenda Foodbank, dimulai dari persiapan hingga proses pembagian ke masyarakat dan pengendara. Ini bukti, bahwa pengurus dan kader partai ini selalu kompak dan solid untuk selalu bergerak demi tujuan yang sama, yakni membesarkan PKB di Kota Bekasi,” tandasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button