Politik

Siapkan Wadah Untuk Milenial

FOTO BERSAMA : Ketua Garda Bangsa PKB Kota Bekasi, Duran Alfatir Hadi saat foto Bersama dengan sejumlah pengurus DPC PKB Kota Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jauh sebelum dipercaya untuk mengemban sebagai ketua Garda Bangsa PKB Kota Bekasi, Duran Alfatir Hadi mengaku sudah menyiapkan langkah dan upayanya untuk menjalani tugasnya dalam merangkul para kaum milenial dan juga GEN-Z di daerah Kota Bekasi ini.

“Intinya, dari kegemaran mereka akan kita arahkan ke yang positif dan bermanfaat, sehingga milenial dan generasi Z disini bisa berkembang sesuai perkembangan zaman di masa depan,” kata alumni SD dan SMP Tunas Jakasampurna, Bekasi Selatan Kota Bekasi.

Duran mengakui, pihaknya masih butuh waktu agar bisa berjalan maksimal, karena amanat sebagai ketua Garda ini baru sekitar satu minggu diembannya. Artinya, dia masih perlu menyusun struktur kepengurusan yang diharapkan bisa mendukung dan membantu menjalankan tugasnya tersebut. Tapi, meski demikian sambil jalan pihaknya memastikan untuk siap berkolaborasi dengan jajaran DPC PKB.

“Sebagai organisasi sayap, tentunya program dari DPC kita ada disitu untuk bisa kolaborasi mendukung kelancaran kegiatan dan agenda partai di Kota Bekasi. Jadi, kebetulan dengan Ketua DPC juga masih dari kalangan milenial kita merasa sangat enak untuk bekerjasama di lapangan untuk menjalani program mereka yang buat saya sudah bagus sekali, sehingga mungkin Garda tinggal tambahin ide-ide lagi untuk lebih menguatkan saja,” katanya.

Duran menyebut, akan membentuk kepengurusan di setiap wilayah,”Jadi, saya ingin nanti di kepengurusan saya itu harus by data, supaya kita tahu milenial seperti apa yang mau kita sasar. Misalnya itu milenial putus kuliah, milenial komunitas Gojek atau apa kan ini yang perlu kita mapping, sehingga kita tahu milenial mana yang dapat kita ajak kerjasama atau kita rangkul bareng kedepannya baik menjadi pengurus atau juga menjadi sasaran pemilih partai,” ujarnya.

“InsyaAllah, semua ini progres ya karena jika bicara politik atau kepemimpinan itu sangat perlu terlibat untuk turun ke bawah agar bisa tahu akar permasalahan yang terjadi.. Nah, hal ini pula yang membuat saya terjun ke politik agar ide-ide di otak saya ini dapat disalurkan sebagai bentuk kontribusi kepada pembangunan dan kemajuan negara maupun Kota Bekasi ini,” ungkapnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button