Pendidikan

Aktif Organisasi Sebagai Bekal Mewujudkan Impian

Nandi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mahasiswa bernama Nandi ini bercita-cita menjadi seorang pemimpin di masa mendatang. Sebagai bekal mewujudkan impiannya itu, pemuda berusia 22 tahun ini aktif di berbagai kegiatan organisasi.

Kini, ia tercatat sebagai Ketua Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH) Jawa Barat. Organisasi yang diikuti oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung  ini berfokus di bidang pendidikan dan pembinaan, kesadaran hukum dan HAM di kalangan pelajar.

Ia mengaku sudah terjun ke dalam organisasi itu sejak 2018. Mahasiswa asal Kabupaten Bekasi ini juga dipercaya menjadi pemimpin dalam komunitas pemuda generasi Rancage.

“Mencoba satu tidak membuat saya jadi puas diri, maka banyak hal yang saya lakukan untuk menambah ilmu dan pengetahuan saya. Untuk komunitas ini sendiri bergerak di bidang pengelolaan media sosial, desain grafis, fotografi dan lain-lainnya,” tuturnya.

Dari sejumlah kegiatan yang diikuti, dirinya merangkum itu semua ke dalam satu konsep dan implementasi, serta dirumuskan dalam bentuk program kerja yang progresif, kekinian, bersifat kolaborasi serta inovasi dalam penggunaan teknologi media informasi.

“Intinya saya merangkum semua kegiatan yang bersifat positif agar semuanya dapat dijadikan sebuah konsep yang inovatif,” katanya.

Lebih lanjut dirinya memiliki keinginan untuk dapat berperan mewujudkan impian Indonesia Maju 2045 yaitu masyarakat Indonesia yang menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius, dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika.

“Saya memulai itu dari sekarang, membuat sebuah program baru yang dapat mengembangkan pola pembinaan kesadaran hukum dan HAM di kalangan masyarakat,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button