Berita UtamaPolitik

Ushtuchri Ogah Keluar Fraksi PDIP

Sekretaris DPC PKB Kota Bekasi, Alit Jamaluddin

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kota Bekasi, Ahmad Ushtuchri mengaku enggan keluar dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), tempat saat ini bergabung. DPC PKB Kota Bekasi berencana membawa persoalan ini ke DPW dan DPP.

“Informasinya dewan kami menolak dan tak mau keluar dari Fraksi saat ini (PDIP),” kata Sekretaris DPC PKB Kota Bekasi, Alit Jamaluddin.

Dia mengaku, pihaknya sudah menjalani proses yang telah ditentukan,”Jadi, sesuai arahan saat audiensi ke Ketua DPRD terkait tindak lanjut keputusan partai untuk mengeluarkan dewan kami dari Fraksi PDI Perjuangan itu sudah kita lakukan, yakni membuat surat permohonan yang ditujukan ke pimpinan dewan, pimpinan Fraksi PDIP, lalu pimpinan Fraksi yang akan dituju dewan kami, serta Sekwan telah kami layangkan,”imbuhnya.

Alit menegaskan, dengan penolakan tersebut tentunya akan menjadi catatan jajaran partai untuk disampaikan kepada pimpinannya baik di DPW Jawa Barat maupun DPP Pusat, guna meminta arahan selanjutnya.

“Yang jelas, prosedur partai telah kami jalani sesuai dengan aturan AD/Art partai. Apa yang dilakukannya jelas, dianggap dia sudah tak patuh dengan perintah partai. Hal itu menjadi catatan kami, tapi untuk tindak lanjut kami tetap menunggu arahan partai,” tegas Alit.

Alit mengungkapkan, perihal dari arahan partai untuk fraksi pengganti anggota dewan itu disepakati untuk pindah ke fraksi Golkar. Keputusan ini pun sudah diterima dan dikomunikasikan ke pimpinan Fraksinya. Artinya, apabila anggota dewan mematuhi keputusan ini maka seharusnya telah menempati kursi fraksi yang baru.

“Intinya, secara prosedur perpindahan fraksi untuk dewan kami itu sudah diajukan. Tapi, yang bersangkutan menolaknya, dan hal ini pun sudah kami adukan ke pimpinan DPW dan DPP untuk proses lebih lanjut,” tutupnya.

Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro mengaku, belum bisa memberi jawaban terkait hal ini,”Besok ya, saat ini sedang rapat,”singkatnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button