Politik

Serap Aspirasi Lewat Reses

FOTO BERSAMA : Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Bekasi Heri Purnomo, foto bersama warga saat kegiatan reses, kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah aspirasi dan keluhan warga disampaikan kepada anggota DPRD Kota Bekasi dalam kegiatan reses atau jaring aspirasi selama empat hari kemarin. Diantaranya seperti perbaikan saluran air, jalan lingkungan dan masih banyak lagi lainnya.

“Ya, Alhamdulillah untuk reses III ini kegiatan saya sudah berjalan sesuai jadwal, dan saya sudah jaringan aspirasi masyarakat di empat agenda saya khususnya infrastruktur semua yang ada di dapil. Terutama, daerah-daerah yang pernah saya janjikan di kampanye dulu,” kata Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan Rudy Heriansyah kepada Radar Bekasi, Minggu (31/10).

Menurutnya, kegiatan reses III ini merupakan upaya pihaknya dan para anggota DPRD lain untuk jaring aspirasi konstituennya di setiap dapil masing-masing, dimana dari aspirasi ini buat dimasukkan dalam pokok pikiran dewan untuk di tahun 2023 mendatang. Dan sesuai tema ‘Sinergi Reses DPRD untuk optimalisasi tercapainya hasil pembangunan’.

“InsyaAllah kita akan maksimalkan aspirasi-aspirasi ini agar terpenuhi semua, dan kalau pun belum apalagi dengan kondisi COVID-19 begini yang paling tidak selama 5 tahun saya menjabat maksimal terpenuhi semua,” tutup Rudy.

Terpisah, Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Bekasi dari Dapil V (Pondok Gede- Pondok Melati), Heri Purnomo mengatakan, hasil kegiatan reses selama empat hari yang dilakukannya telah terjaring puluhan aspirasi dari konstituennya. Bahkan, tak hanya terkait pembangunan atau perbaikan infrastruktur di lingkungan warga, tapi permintaan mengenai pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMP negeri dan juga UPTD Puskesmas di Pondok Melati.

“Jadi, kalau terkait aspirasi soal infrastruktur sih itu sudah otomatis. Tapi selain itu, warga juga butuh ada tambahan Unit Sekolah Baru untuk kecamatan Pondok Melati yang hingga saat ini cuma satu sekolah SMP negeri yakni SMP Negeri 35. Kemudian itu, pembangunan puskesmas untuk Kelurahan Jatimurni dan Jatimelati,” kata Herpur, sapaan akrabnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi ini pun mengaku, menerima aspirasi dari konstituennya terkait permohonan dari pendirian sanggar atau Balai Latihan Kerja buat para pemula atau lulusan sekolah SMA maupun SMK yang diharapkan memberikan ilmu dan keahliannya. “Ya InsyaAllah, dengan sejumlah aspirasi ini saya pastinya berupaya maksimal dari masa jabatan lima tahun saya untuk bisa menunaikan janji kampanye dulu,” tandasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button