Pendidikan

Tetap Semangat Raih Prestasi

Almaida Dwi Kusuma

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sempat gagal melanjutkan sekolah ke SMA negeri impiannya, tak menyurutkan semangat Almaida Dwi Kusuma untuk tetap berprestasi.

Siswa SMK Mandalahayu Kota Bekasi menuturkan, setelah lulus SMP dirinya berkeinginan untuk bisa melanjutkan sekolah ke SMA negeri.  Namun sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru membuatnya gagal menggapai keinginannya tersebut.

“Sempat sedih dan frustasi banget karena gagal di 2 SMA yang aku tuju. Tapi orang tua kasih semangat, bahwa dimanapun sekolahnya kita tetap bisa berprestasi,” ungkap pelajar berusia 17 tahun ini.

Saat ini, dirinya mengaku nyaman bersekolah di SMK Mandalahayu. Berkat semangatnya, pelajar yang aktif dalam kegiatan sekolah ini berhasil meraih prestasi.

Saat kelas 10, Almaida-begitu ia disapa- mampu mempertahankan peringkat 10 besar. “Pencapaian prestasinya dimulai dari hal terkecil dulu, yaitu mempertahankan peringkat saya di kelas. Alhamdulillah sampai saat ini saya selalu masuk peringkat pertama,” terangnya.

Baru-baru ini, dirinya juga berhasil meraih juara 1 dalam acara Accounting Festival Bina Insani (AFBI) 2021. Ia mengaku bersyukur atas capaiannya tersebut.

“Saya memiliki prinsip bahwa apapun rencananya kita harus tetap menjalankan, meskipun endingnya kita tidak tahu akan berjalan lancar atau tidak. Alhamdulillah pencapaian yang saat ini saya dapatkan cukup membuat saya bahagia,” ungkapnya. Ia mengaku akan terus semangat belajar agar dapat terus meraih prestasi yang dapat membanggakan dirinya sendiri serta kedua orang tuanya. (dew)

Related Articles

Back to top button