Politik

Kawal Aspirasi Warga Jaticempaka, Saluran Drainase Selesai Dibangun

Saifuddaulah, Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Bekasi

RADARBEKASI, JATICEMPAKA-Anggota DPRD Kota Bekasi H.M. Saifuddaulah mengatakan bahwa penyelesaian masalah banjir salah satunya adalah dengan mengadakan saluran drainase yang baik di pemukiman warga.

Banyak sekali kondisi drainase yang buruk menyebabkan genangan air bahkan banjir di sebuah wilayah.

Dewan terpilih dari Dapil Pondokgede ini mengatakan, sesuai dengan aspirasi warga tahun lalu, pada Ahad (14/11) nanti ia akan kembali meresmikan saluran air di pemukiman warga.

“Warga meminta saya untuk hadir dalam peresmian saluran drainase di RT 11, RW 08, Kelurahan Jaticempaka, Pondokgede,” ungkap Saifuddaulah pada Rabu (03/11).

BANJIR DAN PENGERJAAN DRAINASE: Kondisi sebelum diperbaiki drainase (kiri) dan sedang pengerjaan drainase (kanan).

“Saluran yang dibuat ini cukup besar dan dibangun di tengah jalan, harapannya dapat menjadi solusi untuk permasalahan banjir di lingkungan tersebut,” tambahnya.

Sekretaris Komisi I ini juga menjelaskan, bahwa di lokasi dibangunnya saluran air, seringkali mengalami banjir yang cukup tinggi.

SURUT: Genangan air hujan surut setelah drainase diperbaiki.

“Dan setelah jadi alhamdulillah, hujan yang sering terjadi akhir-akhir ini tidak mengakibatkan banjir,” imbuhnya.

“Semoga saluran drainase ini sesuai yang diinginkan warga, dan kedepan bisa terus dibangun secara terintegrasi ke arah hilir agar setiap hujan aliran air ini dapat lancar dan menjadi solusi bagi daerah lainnya,” pungkas Saifuddaulah.

NYAMAN: Kondisi setelah drainase diperbaiki menjadi luas dan nyaman dipakai bermain anak.

(zar/rdk/adv)

Related Articles

Back to top button