Pendidikan

Hobi Membaca Antarkan Raih Beasiswa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Asqiya Nur’aini (17) merupakan pelajar SMK Mandalahayu Kota Bekasi yang hobi membaca sejak usia anak-anak. Hobinya itu telah mengantarkannya meraih beasiswa pada tingkatan pendidikan saat ini.

“Hobi aku dalam membaca ternyata banyak menghasilkan sesuatu yang baik, salah satunya adalah mendapatkan beasiswa ini,” ungkap Asqiya-begitu ia disapa.

Dirinya memperoleh bantuan pendidikan itu sejak awal masuk SMK sampai dengan lulus. Tentu terdapat syarat harus dipenuhi agar beasiswanya tidak cabut.

Antara lain harus mendapatkan nilai yang baik, tidak boleh menurun pada setiap semester. “Setiap semester nilai aku harus stabil gak boleh turun, kalo turun otomatis dicabut beasiswanya,” tuturnya.

Membaca merupakan salah satu kunci mempertahankan nilainya. Ia selalu meluangkan waktu minimal 60 menit untuk membaca, sisanya ia pergunakan untuk belajar.

“Membaca minimal satu jam masih tetap aku pertahanin. Karena selain belajar kunci utama aku bisa mempertahankan nilai sampai saat ini adalah membaca,” ucapnya.

Pelajar berhijab ini memiliki cita-cita menjadi seorang akuntan profesional. Setelah lulus, dirinya berharap bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri.

“Harapan aku besar untuk masa depan, yaitu ingin melanjutkan pendidikan ke salah satu perguruan tinggi negeri dan menjadi seorang akuntan,” ungkapnya. Dengan demikian, dirinya bisa membahagiakan kedua orang tuanya. (dew)

Related Articles

Back to top button