Berita UtamaPolitik

PDIP Kabupaten Gembleng Ratusan Kader

PENDIDIKAN POLITIK : Ratusan kader PDIP Kabupaten Bekasi saat mengikuti Pendidikan Kader Pratama (PKP). ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 700 kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi mengikuti Pendidikan Kader Pratama (PKP) yang berlangsung mulai tanggal 22 Oktober hingga 27 November 2021 mendatang. Pelatihan yang diikuti oleh kepengurusan ranting, unsur badan dan sayap partai ini dilaksanakan di Villa Bella Campa, Bogor.

Wakil Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jiovanno Nahampun menuturkan pelatihan Pendidikan Kader Pratama (PKP) serentak dilakukan oleh pengurus di Jawa Barat. Namun, untuk lokasi setiap daerahnya berbeda-beda. Pengurus yang mengikuti tersebut Ketua, Sekretaris, dan Bendahara di tingkat ranting.

“Sebanyak 630 KSB ranting se-Kabupaten Bekasi dan 70 dari unsur badan dan sayap partai, mengikuti pelatihan Pendidikan Kader Pratama (PKP). Total untuk tahun ini ada 700 kader yang mengikutinya,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (4/11).

Pria yang akrab disapa Jio ini menjelaskan, pelatihan tersebut dilakukan pada hari Jumat sampai Minggu, dengan peserta 120 Orang. Tujuannya, Pendidikan Kader Pratama (PKP) dilakukan sebagai bentuk program partai untuk pematangan dari anggota menjadi kader partai. Kemudian nanti, kader tersebut akan langsung praktek ke lapangan.

“Jadi nanti 700 Kader ini, langsung Analisa Sosial (Ansos) selama tiga bulan untuk praktek lapangan (terjun langsung ke masyarakat) sejak terhitung usai mengikuti PKP,” jelasnya.

Selain Pendidikan Kader Pratama (PKP), para kader juga mengikuti Training Of Trainers (TOT) dan dilatih penguasaan teritorial. Menurutnya, Training Of Trainers (TOT) juga dilakukan untuk aksi kemanusiaan, seperti advokasi kesehatan masyarakat dan tanggap bencana. “Training Of Trainers (TOT) ini dilakukan untuk penguasaan teritorial menjelang pemenangan pemilu,” jelasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button