Selalu Menjaga Kepercayaan Warga

JARING ASPIRASI : Anggota fraksi Golkar persatuan DPRD Kota Bekasi, H. Marta (berdiri), saat menjaring aspirasi warga melalui kegiatan reses.
JARING ASPIRASI : Anggota fraksi Golkar persatuan DPRD Kota Bekasi, H. Marta (berdiri), saat menjaring aspirasi warga melalui kegiatan reses.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menjaga kepercayaan dan merealisasikan aspirasi warga, menjadi kewajiban sebagai seorang wakil rakyat. Hal inilah yang dilakukan oleh anggota fraksi Golkar persatuan DPRD Kota Bekasi, H. Marta.

Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) VI, meliputi Bekasi Barat-Medan Satria mengaku, berbagai aspirasi warga selalu diperjuangkan. Mulai dari perbaikan jalan, saluran air, menyelesaikan masalah banjir dan berbagai persoalan warga lainnya.


Dia menyadari, dari beragam aspirasi tersebut belum sepenuhnya terealisasi. Terlebih di tahun 2020 lalu, karena anggaran pembangunan terganggu adanya pandemic covid-19. Kendati demikian, dia mengaku akan memperjuangkan aspirasi yang belum terealisasi.

SAMPAIKAN USULAN : Sejumlah warga menyampaikan berbagai usulan dan aspirasi melalui kegiatan reses oleh anggota fraksi Golkar persatuan DPRD Kota Bekasi, H. Marta.

“Jadi, memang hampir semua aspirasi warga itu tidak terealisasi. Ada yang terealisasi tapi paling hanya beberapa, dan pada saat reses III kemarin itu saya lebih banyak menjelaskan persoalan itu secara baik-baik. Saya katakan ke warga, kalau anggaran APBD kita sedang terganggu akibat pandemi Covid-19 dan dari penjelasan saya itu warga bisa mengerti dan memahami kondisi tersebut,” kata H Marta.


“Intinya, saya sampaikan kepada konstituen  di dapil agar bisa bersabar karena persoalan pandemi ini hampir semua anggaran APBD kita terpakai buat penanganan Covid-19, dan terkait kegiatan yang seharusnya dikerjakan di tahun 2020 harus digeser ke 2021, dan 2021 ke 2022. Yang jelas, aspirasi warga itu tetap kita kawal lah bang ya,” tambahnya.

Terlepas dari aspirasi yang belum terealisasi itu, diakui H Marta, pihaknya selalu berusaha untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi kepada konstituennya dan membantu setiap ada kegiatan di wilayahnya, termasuk berikan bantuan sosial dari kocek pribadinya sebagai bentuk kepeduliannya buat masyarakat yang ada di dapilnya.

JAGA KEPERCAYAAN : Anggota fraksi Golkar persatuan DPRD Kota Bekasi, H. Marta mengaku selalu menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh warga.

“Kalau untuk bantuan terhadap masyarakat, InsyaAllah itu sudah otomatis ya pasti saya lakukan meski harus pakai dana pribadi, baik untuk kegiatan warga, karang taruna, sosial, dan lain-lain. Termasuk, jika ada warga sakit pun kita siap bantu sampai ambulance dan rumah sakit, serta kebutuhan warga lainnya apabila saya sanggup saya pasti bantu,” ujar H Marta.

“Ya paling tidak dengan hal ini kita bisa yakini dan menjaga kepercayaan konstituen di dapil yang hingga kini belum dapat merealisasikan banyak aspirasi buat wilayahnya, dan itu pun disebabkan kondisi yang tak memungkinkan akibat pandemi,” sambungnya.

PERJUANGKAN ASPIRASI : Anggota fraksi Golkar persatuan DPRD Kota Bekasi, H. Marta mengaku akan selalu memperjuangkan aspirasi yang diusulkan warga.

Dia pun menegaskan, guna lebih meyakinkan dan menjaga kepercayaan konstituen di Dapilnya, dirinya akan berusaha untuk selalu berjuang dan membawa aspirasi ini hingga terealisasi.

“Ya, InsyaAllah lah mudah-mudahan selama masa jabatan yang saya miliki sebagai wakil rakyat berusaha merealisasikan aspirasi yang diinginkan warga di wilayah, dan walaupun itu juga tak 100%. Tapi yang jelas, demi untuk meyakinkan dan menjaga kepercayaan buat konstituen saya akan berusaha semaksimal untuk realiasikan satu atau dua aspirasi buat di wilayah,” tegasnya. (mhf/adv)