Berita UtamaPendidikan

Tujuh Siswa SMA Raih Medali KSN

SIMAK: Sejumlah siswa menyimak pengumuman pemenang KSN yang disampaikan secara daring, Jumat (14/11). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tujuh dari 20 perwakilan siswa SMA asal Kota dan Kabupaten Bekasi berhasil meraih medali dari Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 tingkat nasional. Capaian itu diketahui dalam pengumuman yang disampaikan secara daring, Jumat (14/11).

Berdasarkan data Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, siswa yang berhasil mendapatkan medali berasal dari SMA Kota Bekasi enam siswa dan SMA Kabupaten Bekasi enam siswa.

Rinciannya dari Kota Bekasi, empat siswa meraih medali perunggu dalam bidang perlombaan Matematika, Geografi, Ekonomi dan satu siswa meraih medali perunggu dalam bidang perlombaan Geografi.

Sedangkan dari Kabupaten Bekasi, satu siswa meraih medali emas dalam bidang Kebumian. Ketua MKKS SMA Kota Bekasi Ekowati menyampaikan, bahwa rasa syukur dan bangga disampaikan kepada seluruh siswa yang berhasil membawa pulang medali.

“Alhamdulillah tentu bersyukur Kota Bekasi berhasil membawa pulang medali dan tentunya membawa nama baik Kota Bekasi,” ungkapnya kepada Radar Bekasi melalui sambungan telepon, Minggu (14/11).

Menurutnya, masing-masing sekolah tentu  akan memberikan penghargaan bagi siswa yang berhasil meraih medali dalam ajang KSN. Kedepan, dirinya berharap siswa SMA Kota Bekasi dapat membawa pulang lebih banyak lagi penghargaan dalam setiap kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.

“Bismillah, kita sebagai wadah bagi siswa untuk memberikan bekal ilmu akan melakukan yang lebih maksimal lagi di event selanjutnya,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button