Pendidikan

Jadi Ajudan Milenial Pengalaman Berharga

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menjadi ajudan milenial Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merupakan pengalaman berharga dan tak terlupakan bagi Rara Alifia Nurfidyawati Wargahadibrata. Meskipun, program itu hanya diikuti selama satu minggu.

Rasa kebanggan yang sangat luar biasa dirasakan oleh gadis berusia 21 tahun ini karena telah diperkenankan untuk mengetahui beberapa kegiatan gubernur serta diberikan kesempatan untuk tinggal di rumah dinas orang nomor satu di Jawa Barat tersebut.

Ia mengungkapkan, harus mengikuti seleksi sebelum bisa menjadi ajudan milenial gubernur. “Waktu itu ikut Jabar Future Leaders Batch  2 2020, alhamdulillah lolos dari ribuan pendaftar terpilih menjadi salah satu dari 42 orang lainnya yang lolos. Alhamdulillah dikasih kesempatan satu minggu untuk tahu kegiatan gubernur Jawa Barat,” ungkap Rara-begitu sapaan akrabnya.

Mahasiswa aktif Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung ini mengaku, dirinya mendapat banyak pelajaran selama menjalani kesempatan tersebut.

“Saya bisa melihat bagaimana cara memimpin dengan baik, melihat secara langsung cara membagi waktu bapak untuk keluarga, pekerjaan dan memikirkan masyarakat khususnya Jawa Barat,” terangnya.

Baginya, tidak ada kesulitan yang cukup berarti ketika menjadi ajudan milenial. Hanya saja, dirinya harus lebih sigap dan siap kapanpun maupun dimanapun serta menjalin komunikasi yang baik antar tim.

“Kesulitan sih gak ada, jadi bagaimana kita siap dan sigap aja. Menjadi komunikasi yang baik sama tim dan ajudan bapak, biar semua aktifitas saat itu berjalan dengan baik,” tuturnya. (dew)

Related Articles

Back to top button