Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Dibanderol Rp 18 Jutaan, LG Hadirkan Mesin Cuci Kapasitas Besar

GUNAKAN SMARTPHONE: Seorang model menggunakan smartphone android, saat akan menyalakan mesin cuci LG dengan kapasitas besar. DOK.LG/RADARBEKASI.ID
GUNAKAN SMARTPHONE: Seorang model menggunakan smartphone android, saat akan menyalakan mesin cuci LG dengan kapasitas besar. DOK.LG/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, JAKARTA- Memasuki akhir tahun 2021 yang juga kerap turun hujan, LG Electronics Indonesia, memperkenalkan mesin cuci terbaru dengan kapasitas besar 20 kilogram, yaitu F2720SVRV.

Pembersihan lebih mendalam dari allergen melalui fitur LG Steam, serta perawatan pakaian lebih baik berkat terapan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) menjadi dua tawaran utama mesin cuci berjenis front loading ini.

“Mesin cuci ini menjadi solusi kami bagi masyarakat, saat pengguna menuntut hal yang lebih dari mesin cucinya. Pembersihan lebih mendalam, perawatan pakaian lebih baik, dan kapasitas lebih besar,” ujar Product Marketing Director Home Appliances LG Electronics Indonesia, Kris Lee, dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Senin (22/11).

Menurutnya, hal ini menjadikan mesin cuci dengan warna stainless steel silver, akan mudah menuai respon positif di pasar.

Kris menjelaskan, bicara mengenai kemampuan pembersihan dari kuman dan allergen, pemanfaatan uap air pada mesin cuci memanglah bukan hal yang benar-benar baru. Namun, keistimewaan inovasi pada fitur LG Steam, terletak pada kemampuannya dalam menghasilkan sekaligus mempertahankan temperatur panas dari steam pada tingkatan 60 derajat Celcius saat proses pembersihan.

Sedangkan kemampuan untuk mempertahankan suhu pada tingkatan optimal dalam kabin pencucian, ini penting, karena tak hanya bakal membuat terlepasnya debu halus atau tungau, tapi juga material lain yang menjadi pemantik alergi.

“Untuk kemampuannya, mesin cuci LG ini telah mendapat pengakuan internasional berupa sertifikat British Allergy Foundation (BAF) yang menyatakan tingkat efektivitas kemampuannya mencapai 99.9 persen, dalam menyingkirkan tungau dan allergen,” beber Kris.

Produk dengan sertifikat BAF, mudah dikenali dari logo khusus yang tertempel pada produk yang memiliki sertifikat uji ini. Pengenaan logo ini, dikarenakan sertifikat BAF telah diterima di 135 negara di dunia.

Selain menawarkan pencucian dengan kapasitas lebih besar, perawatan pakaian lebih baik pun, menjadi keunggulan yang ditawarkan mesin cuci LG berdimensi 700 x 770 x 990 milimeter ini. Kemampuannya berkat benaman sensor canggih bernama Artificial Intelligence Direct Drive (AI DD).

Lanjut Kris, dikatakan canggih, karena tak saja membawa kemampuan sensor pada mesin cuci konvensional yang mendeteksi berat total cucian, dukungan kecerdasan buatan dalam sensor AI DD, membuat mesin cuci LG ini, mampu membedakan pencucian berdasarkan karakteristik bahan pakaian.

Tingkat jelinya sensor dalam mengenali karakteristik bahan pakaian, didukung 20.000 basis data karakteristik bahan pakaian saat pencucian. Saat cucian dimasukkan, pengguna cukup menekan sebuah tombol untuk mengaktifkan sensor.

Hal ini akan membuat tabung cuci berputar perlahan yang memberikan waktu bagi sensor mengenali karakteristik pakaian melalui gelombang mikro yang dihasilkan.

Pengembangan sensor berbasis AI DD ini, merupakan hasil dari pengamatan LG pada ketidakpuasan yang kerap timbul dari mesin cuci konvensional. Hanya mendasarkan pada berat cucian tanpa deteksi karakteristik bahan, mesin cuci konvensional, tak mampu mengenali kebutuhan pencucian berbeda, antara dua jenis pakaian dengan bahan dasar sama.

Antara kemeja dan celana misalnya, meski keduanya berbahan katun, namun memiliki tingkat kelembutan berbeda yang membuat penanganan pencuciannya juga tak sama.

“Kemampuan untuk membedakan cucian dengan tingkat kejelian berlapis inilah yang membuatnya lebih mampu merawat pakaian,” tutur Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, Rumbi Simanjuntak.

Melengkapi kepintarannya, mesin cuci ini juga didukung LG ThinQ. Platform pintar, pengembangan LG ini berupa aplikasi yang dapat diunduh pada smartphone berbasis Android maupun iOS. Melalui keterhubungan WiFi, pengguna dapat mengendalikan mesin cuci hanya dengan pilihan menu pada smartphone. Diantaranya memulai pencucian, memilih siklus pencucian tertentu hingga menonaktifkannya.

Rumbi menambahkan, dengan pengumuman dimulainya pemasaran mesin cuci F2720SVRV ini, akan membuatnya segera tersebar luas di berbagai jaringan toko elektronik di Indonesia. Untuk bisa memiliki mesin cuci anyar ini, LG memberi harga di kisaran Rp 18 jutaan. (bis)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin