Bisnis

LG Fokuskan Pengalaman Gaming dengan TV OLED

MAIN GAME: Dua pengunjung sedang bermain game menggunakan TV OLED LG, di salah satu mall, di Jakarta. DOK.LG/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – PT LG Electronics Indonesia (LG) semakin gencar memperluas pemasaran TV OLED dengan menjangkau segmen untuk kebutuhan gaming. Selain dari sisi produk, aksi perusahaan yang berpusat di Korea Selatan ini, juga tampak dari aktivitas pemasaran yang dilakukan.

“Sejak awal kehadirannya, dan kemudian beriring dengan inovasi sepanjang perjalanan, semakin banyak pengguna di seluruh dunia memilih TV OLED LG, untuk meningkatkan pengalaman gaming,” ujar Product Director Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia, Hoony Bae, dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Selasa (1/12).

Kata dia, hal inilah yang memicu perusahaan untuk mengedepankan fokus yang sama di Indonesia.

“Kami ingin lebih banyak masyarakat pecinta gaming, baik melalui konsol maupun PC di Indonesia, mendapatkan opsi terbaik untuk gaming melalui TV OLED,” harapnya.

Dari sisi produk, langkah LG ini dilakukan dengan mengedepankan seri TV OLED C1. Dengan mengusung berbagai fitur utama, yang terdapat pada seri OLED premium LG, OLED Evo, seri TV OLED C1, untuk menjangkau lebih banyak pengguna dalam memenuhi kebutuhan gaming.

Pengembangan firmware pada TV OLED C1 dan G1, membuat LG tercatat sebagai pabrikan pertama yang memberi kemampuan dukungan Dolby Vision HDR pada resolusi 4K dan refresh rate 120Hz untuk gaming. “Kelengkapan ini semakin melengkapi superioritasnya dalam memberi pengalaman gaming lebih mendalam pada TV,” tambah Product Marketing of Home Entertainment LG Electronics Indonesia, Verina Widya.

Disamping itu, TV OLED C1 pun didesain dengan pula memiliki fitur Game Optimizer. Berbentuk dashboard bagi seluruh pengaturan TV terkait gaming, hal ini memudahkan pengguna mengoptimalkan berbagai pengaturan sesuai kebutuhan gaming-nya.

Mulai dari ketersediaan pengaturan untuk berbagai genre, yaitu Standard, FPS, RPG atau RTS, hingga memberikan informasi pengaturan lain. Termasuk didalamnya, tingkat latensi, variable refresh rate (VRR) atau pun mengaktifkan Black Stabilizer sebagai fitur LG, yang mampu mengoptimalkan detail pada warna hitam untuk pengalaman lebih dramatis.

Tak hanya dari sisi produk, kampanye LG pada kemampuan TV OLED miliknya untuk kebutuhan gaming ini pun dilakukan perusahaan dengan menggelar serangkaian kegiatan bertajuk LG OLED Game Experience Zone.

Berlangsung di jaringan toko elektronik terkemuka di Indonesia, LG mengawali kampanye ini di Jakarta, yakni Electronic City, Kawasan Sudirman Central Business District Jakarta, dan Hartono Elektronika, Bukit Darmo Boulevard, Surabaya. (bis)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button