Politik

Golkar Dorong Regenerasi Pengurus Kelurahan

RADARBEKASI.ID. BEKASI – Pasca gelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) selesai dilaksanakan di 12 Kecamatan, DPD Partai Golkar Kota Bekasi bakal mengadakan Musyawarah kelurahan (Muslur) di 56 Kelurahan se- Kota Bekasi yang direncanakan bakal berlangsung pada bulan Januari 2022 ini.

“Untuk Muslur sedang dipersiapkan berbagai kebutuhan yang diperlukan, termasuk untuk kepanitiaan di setiap kelurahannya sambil menunggu surat keputusan dari DPD tingkat I Jawa Barat terkait waktu pelaksanaan yang memang kemungkinan bakal digelar di bulan Januari ini,” kata Wakil Ketua bidang pemenangan pemilu (Bapilu) Partai Golkar Kota Bekasi, Dariyanto, Senin (3/1).

Adapun terkait prosesnya nanti, diakui Ketua Fraksi Golkar Persatuan, pihaknya berharap  pelaksanaan Muslur mampu menghasilkan regenerasi kepemimpinan kepengurusan di tingkat kelurahan se-Kota Bekasi, sehingga setiap kelurahan bisa terpilih kader baru dari kalangan milenial yang potensial.

“Iya, jadi pada prinsipnya kami menginginkan ada regenerasi untuk kepengurusan ditingkat kelurahan. Namun, kalaupun memang terpilih lagi Ketua yang lama ya artinya kader itu kan masih dipercaya untuk mengemban amanat jabatannya. Intinya, prinsip kami mengharap ada regenerasi kepada kader-kader muda di partai,” imbuhnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Uri Huryati mengaku Muslur Golkar dibuat untuk memperkuat kelembagaan dan maksimalkan konsolidasi yang berkelanjutan sampai tingkat paling bawah.

“Jadi, setiap kegiatan dan agenda Muslur ini kelanjutan dari Muscam yang sudah selesai di 12 kecamatan, dan ini sudah diatur dalam Juklak nomor 2 tahun 2020. Cuma memang saat ini kita belum bisa pastikan dimulainya kapan, karena kita harus lakukan pleno dulu untuk menyusun kepanitiaan masing-masing wilayahnya,” kata Uri beberapa waktu lalu.

Uri mengakui, bahwa pelaksanaan Muslur ini merupakan program partai yang saat ini menjadi prioritasnya untuk bisa diselenggarakan untuk menata organisasi secara manajerial, dan mempertegas upaya pemenangan partai pada pesta demokrasi  2024 nanti.

“Intinya, agenda Muslur untuk membangun kepengurusan Partai Golkar yang riil sampai tingkat akar rumput, karena dengan kekuatan partai inilah kita dapat memenangkan Partai Golkar dan Capresnya di Pemilu 2024. Selain itu, terbentuknya kepengurusan partai dapat menjadi wadah konsolidasi, dan merapatkan barisan kader Golkar untuk kemenangan di 2024,” pungkasnya. (mhf)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button