Pendidikan

Terus Berusaha Gapai Prestasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar bernama lengkap Alyla Novagus Putri terus berusaha menggapai prestasi, baik di bidang akademik maupun nonakademik. Oleh karena itu, dirinya giat belajar.

Berkat usahanya, siswa SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi ini telah memperoleh peringkat satu kelas. Selain itu, meraih berbagai penghargaan seperti Medali Perunggu Olimpiade Bahasa Inggris 2021, juara 1 lomba Poster Sekolah 2021, dan finalis Olimpiade Matematika 2020 secara daring.

“Aku yakin prestasi apapun itu akan menunjang daya pikir dan daya kreatifitas yang kita punya. Makanya aku berusaha bukan cuma di satu bidang, tapi di segala bidang yang bisa mendorong aku terus berprestasi,” ungkap remaja berusia 16 tahun ini.

Selain giat belajar saat di sekolah maupun rumah, dirinya juga mengikuti les. Semangatnya dalam belajar, tak membuat Alyla-begitu ia disapa- melupakan waktu istirahatnya.

“Aku juga membutuhkan waktu untuk beristirahat agar tidak mudah bosan,” ucapnya.

Baginya, rasa bosan ketika belajar merupakan suatu hal yang wajar. Selain istirahat, untuk menghilangkan rasa bosan dirinya melakukan kegiatan yang menjadi hobinya.

Kedepan, dirinya akan lebih giat belajar. Dengan demikian, dapat mendukung keinginannya untuk kuliah melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN).

“Saat ini aku sedang memaksimalkan belajar, baik di sekolah, rumah maupun di tempat bimbel agar apa yang aku inginkan bisa tercapai,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button