Berita Bekasi Nomor Satu

Kunjungan Istimewa Staf Khusus Kepresidenan RI

Interaksi Staf Khusus Kepresidenan RI dengan peserta didik melalui zoom. YAYASAN AL MUSLIM

Penulis: Ibnu Triyanto, M. Kom.

Kepala Urusan Komunikasi Yayasan Al Muslim

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bulan September 2021 yang lalu, Yayasan Al Muslim kedatangan rombongan tamu istimewa. Staf Khusus Kepresidenan Republik Indonesia (RI) yang diwakili oleh Ibu Erlinda dan Ibu Tiur. Rombongan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi beserta jajarannya serta beberapa pejabat di lingkungan Kabupaten Bekasi.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk melakukan monitoring langsung proses kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah selama masa Pandemi Covid-19. Dr. Isep Djuanda, M.Pd. selaku perwakilan pengurus pusat Yayasan Al Muslim, didampingi oleh seluruh kepala unit berkeliling mengantarkan rombongan ke unit-unit sekolah di lingkungan Yayasan Al Muslim. Meskipun dengan waktu yang sangat terbatas rombongan dapat mengunjungi unit PG, TK, SD, SMP, SMA dan SMK.

Dalam monitoring ini, Ibu Erlinda dan Ibu Tiur memantau ruang belajar, UKS, toilet, perpustakaan, laboratorium, hingga fasilitas yang berkaitan dengan protokol kesehatan dan fasilitas sekolah lainnya serta sempat berinteraksi dengan peserta didik melalui zoom menggunakan gawai guru. Alhamdulillah, dari hasil monitoring, Ibu Erlinda dan Ibu Tiur menyatakan Yayasan Al Muslim sudah siap melakukan pembelajaran tatap muka terbatas. Hal itu dilihat dari segi infrastruktur, fasilitas sekolah, kurikulum, hingga kesiapan SDM-nya.

Di akhir kunjungan rombongan menyampaikan terimakasih atas sambutannya yang luar biasa dan menyampaikan kesan yang bagus tentang Yayasan Al Muslim terutama mengenai kelengkapan protokol kesehatannya serta pesan kepada sekolah agar selalu tetap menjaga protokol kesehatan. Salah satu pesannya adalah jangan pernah sekalipun melepas masker di sekolah. (ITry)

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin