Berita Bekasi Nomor Satu

Termotivasi Michael Jackson

Robi Nur Hidayat

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menari bukan hanya menjadi hobi yang banyak digemari oleh perempuan, tetapi juga laki-laki. Salah satunya Robi Nur Hidayat, mahasiswa Universitas Pelita Bangsa ini.

Mahasiswa berusia 22 tahun ini mengaku, sebagai penggemar Michael Jackson. “Michael Jackson adalah sosok artis yang memotivasi aku sampai dengan saat ini bisa meraih sejumlah prestasi dari modern dance,” ungkapnya.

Setiap tampil, Robi-begitu ia disapa- selalu mengikuti gaya berpakain maupun menari penyanyi asal Amerika Serikat tersebut. Dirinya mengaku, sejak 2009 mulai mencoba mempelajari trik dan gerakan modern dance melalui tutorial di channel youtube.

“Aku penasaran banget kenapa Michael Jackson ini bisa ngedance sebagus itu, jadi saat itu 2009 aku mulai coba-coba buat belajar sendiri dan melatih beberapa gerakan seperti Michael Jackson,” tuturnya.

Baginya, berlatih secara otodidak dengan hanya mengandalkan tutorial youtube tidak membuatnya terlalu merasa kesulitan untuk memahami dan mempraktekkan gerakannya.

“Dibilang susah nggak dibilang gampang juga nggak, jadi susah-susah gampang saja menurut aku. Karena menurut aku kalau kita sabar cepat atau lambat kita pasti bakalan bisa,” jelasnya.

Setelah merasa mampu dan cukup layak untuk bisa menampilkan kemampuannya, Robi saat itu mulai melatih kemampuannya dengan cara mengikuti beberapa acara modern dance.

“Ketika aku ngerasa sudah cukup layak untuk menampilkan kemampuan ngedance yang aku pelajari selama ini aku memutuskan untuk memberanikan diri mengikuti sejumlah event perlombaan,” ucapnya.

Tidak disangka beberapa perlombaan yang ia ikuti berhasil meraih sejumlah penghargaan. Antara lain, juara 1 Bekasi Got Talent 2018, juara 1 Metropolitan Mall Cileungsi Dance Competition 2017, Juara 1 Multi Talent Show 2019, dan Juara 3 Road To HHI 2020.

“Aku gak nyangka melalui hobi yang awalnya cuman iseng-iseng banyak prestasi yang bisa aku raih dari sini,” tuturnya. Saat ini. dirinya terus mengasah dan melatih kemampuannya. Ia berharap akan lebih banyak lagi prestasi yang bisa diraih. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin