Kapolres Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama

TANDA TANGAN: Seorang pejabat utama, menandatangani surat serah terima jabatan, di Gedung Promoter, Polres Metro Bekasi, Selasa (22/2/). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama, di Gedung Promoter, Polres Metro Bekasi, Selasa (22/2).

Pada Sertijab tersebut, Gidion membacakan Surat Keputusan (SK) Kapolda Metro Jaya, sekaligus memimpin langsung pengambilan sumpah janji jabatan para pejabat utama, dan beberapa jajaran kapolsek yang baru.


Dalam sambutannya, Gidion memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada para pejabat utama yang lama, atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjalankan tugasnya.

“Terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah mendedikasikan pemikiran, tenaga, waktu, kemudian finansial dan mencurahkan jiwa raganya untuk Bekasi,” ucapnya.


Gidion juga meminta, agar acara Sertijab ini agar dijadikan sebagai motivasi, serta momentum untuk introspeksi, dan merancang hal terbaik dalam menjalankan tugas jabatan ke depannya.

Untuk diketahui, jabatan Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Dokmaralus Marpaung, digantikan oleh AKBP Nurhairani. Untuk Kepala Satuan Narkotika dan Obat Terlarang (Kasat Narkoba), sebelumnya dijabat AKBP Farlin Lumban Toruan, digantikan oleh Kompol Jamalinus LP Nababan.

Sedangkan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas), AKBP Telly Bahute, digantikan oleh Kompol Argadija Putra, Kepala SPKT Kompol Taifur, digantikan oleh AKP Suparjo, sementara untuk Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Kasat Tahti), saat ini dijabat oleh AKP Abdul Rasyid.

Selain itu, ada juga sejumlah kapolsek yang dirotasi, diantaranya AKP Mukmin, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Setu, saat ini digantikan oleh AKP Sugeng Haryanto, dan Kapolsek Kedungwaringin, AKP Bambang Tri Mulyo, digantikan AKP Sigit Pangarso. (pra)