Berita Bekasi Nomor Satu

Hobi Traveling

Chairinnisa Ayu Syalma

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Traveling atau melancong sudah menjadi hobi bagi Chairinnisa Ayu Syalma (16). Menurutnya, pelesiran ke suatu tempat itu memiliki sejumlah manfaat.

“Kalo bahas traveling kayaknya siapa sih yang gak suka jalan-jalan ya,pasti suka dong. Jujur awalnya Cuma jalan-jalan biasa aja biar ada alesan kabur dari rutinitas sehari-hari yang bikin capek, stres, tapi lama kelamaan kok asik juga banyak manfaatnya terutama ngasih pengalaman hidup buat aku,” ungkap siswa SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi ini.

Syalma- begitu sapaan akrabnya- merupakan pelajar yang sebelumnya memiliki banyak hobi. Mulai dari renang, basket, sepedaan, tiduran, hingga mendengarkan musik.

Diakuinya, saat ini traveling merupakan hobi yang rutin dilakukan setiap minggu. “Aku travelingnya gak jauh-jauh sih karena tujuannya buat ngilangin penat aja, paling ke puncak atau Anyer. Kalo untuk luar kota paling Jogja sama Solo,” ucapnya.

Dari pengalamannya melakukan traveling, dirinya bertemu banyak orang asing di transportasi umum ataupun tempat-tempat rekreas. Hal itu membuatnya memberanikan diri untuk banyak bertanya kepada orang lain.

“Saya jadi mulai memberanikan diri untuk bertanya, karena awalnya aku cukup introvert. Takut untuk bertanya atau menyapa orang,” ucapnya.

Pantai merupakan tujuan favorit travelingnya. Baginya, nuansa alam memberikan keasyikan tersendiri. “Jujur aku lebih suka traveling ke yang ada nuansa alamnya salah satunya pantai, main-main air jadi ilang gitu kayaknya semua beban, stress pelajaran numpuk banyak tugas ilang aja gitu seketika karena suasana alam tadi,” katanya.

Traveling juga mengajarkannya  untuk bersyukur dan mengetahui arti kebahagian. Sebab dengan hanya melihat pemandangan yang indah, dirinya bisa merasakan kesenangan.

“Intinya traveling bisa naikin mood aku,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin