Berita Bekasi Nomor Satu

Piala Uber 2022: Indonesia Gulung Prancis 3-0

Piala Uber.

RADARBEKASI.ID, BANGKOK–Tim Uber Indonesia menggasak Prancis 3-0 dalam babak penyisihan Grup A di Impact Arena, Bangkok, Minggu (8/5).
Skor pertama Indonesia dipersembahkan tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi yang sukses meredam tunggal Prancis Qi Xuefei dengan skor 22-20, 19-21, 21-18.

Sementara poin kedua Indonesia dipersembahkan ganda Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dengan mudah mengalahkan Vimala Heriau/Margot Lambert dengan skor 21-13, 27-25.

Poin penentu kemenangan Indonesia dipersembahkan tunggal putri Indonesia Aisyah Sativa Fatetani. Pebulutangkis asal Bayumas, Jawa Tengah itu menutup keunggulan Indonesia atas Prancis dengan skor 3-0.

Tampil di partai ketiga, Aisyah Sativa Fatetani mengatasi perlawanan Leonice Huet dengan skor 12-21, 21-13, 21-15 dalam waktu 49 menit.

Aisyah yang berada di ranking 328 sempat kesulitan saat melawan Leonice. Tampil di lapangan nomor empat, Aisyah tertinggal di game pertama 12-21.

“Pertamanya memang masih kurang enak, dan menang angin juga. Dia juga lebih in lebih dulu, jadi saya kalah di awal. Sementara di game ketiga karena sudah tahu cara main yang enak, belajar dari kesalahan di game pertama. Jadi pelajaran buat saya,” kata Aisyah.

Aisyah yang semula tertinggal, berbalik unggul dan mendominasi permainan pada dua game terakhir. “Dia lebih tinggi jadi gerakan kakinya lebih cepat dari saya, jadi saya harus kerja dua kali lipat dari dia untuk ambil bola,” tutur Aisyah soal kesulitan menghadapi Huet.

Menurut Aisyah, ketegangan juga menjadi faktor dirinya telat panas di game pertama, mengingat dia baru pertama kali berlaga di ajang beregu bergengsi ini.

Sukses menyumbang poin bagi Skuad Merah Putih, Aisyah mengaku lebih lega dan akan bersiap untuk menghadapi babak penyisihan kedua melawan tim Jerman hari Selasa. (wsa)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin