Berita Bekasi Nomor Satu

Hasil Piala Uber: Sikat Jerman, Indonesia Lolos ke Perempat Final

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Foto: Antara

RADARBEKASI.ID, BANGKOK– Pebulu tangkis muda yang tergabung dalam tim Uber Indonesia tak bisa dianggap enteng. Melawan Jerman di pertandingan kedua babak penyisihan Grup A yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Indonesia menang telak dengan skor 5-0, Selasa (10/5).

Dengan hasil ini, maka Indonesia lolos ke babak perempat final setelah mendulang dua poin dari dua kemenangan. Di partai pertama melawan Prancis pada Minggu (8/5), Indonesia juga menang dengan skor 5-0.

Indonesia tinggal menghadapi tim kuat Jepang untuk memastikan status juara grup. Sementara Jerman dan Prancis dipastikan angkat koper setelah menderita dua kali kekalahan.

Poin pertama Indonesia dipersembahkan tunggal pertama, Komang Ayu Cahya Dewi. Dengan mudah, Komang Ayu membabat Yvonne Li dalam pertarungan dua game langsung dengan skor 21-15, 21-13.

Satu poin lagi dipersembahkan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang menumbangkan Linda Efler/Emma Moszczynski juga dua game langsung dengan skor 21-11, 21-2.

Indonesia memastikan kemenangan lewat tunggal ketiga, Aisyah Sativa Fatetani yang mengalahkan Ann-Kathrin Spoeri 21-7, 14-21, dan 21-14.
Meski sudah unggul 3-0, ganda Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari tetap tampil trengginas dan menyikat pasangan Annabella Jaeger/Leona Michalski dua set langsung dengan skor 21-10, 21-10.

Dan tunggal Bilqis Prasista melengkapi kemenangan Indonesia menjadi 5-0 setelah menyudahi perlawanan Florentine Schoffski 21-12, 12-21, 21-7.

“Tadi di awal gim sempat tegang, tapi baru bisa nyaman dan enak mainnya setelah agak lama di lapangan. Butuh penyesuaian di awal,” kata Bilqis soal laganya melawan Florentine Schoffski. (wsa)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin