Terus Menggali Potensi Diri

Marsya Putri Salsabila

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi bernama lengkap Marsya Putri Salsabila (16) ini merupakan sosok yang produktif. Sejak SD hingga kini, dirinya aktif dalam berbagai kegiatan.


Marsya-begitu ia disapa- bercerita, saat SD pernah mendapatkan pengalaman yang membanggakan

“Aku itu  remaja yang sangat suka mencoba banyak hal. Dari mulai SD aku sudah aktif mengikuti ekstrakurikuler, sampai mendapatkan kesempatan sebagai salah satu perwakilan Indonesia di ajang Angklung Singapore Youth Festival di Singapore 2016,” ungkapnya.


Marsya tidak hanya aktif dalam kegiatan di sekolah. Tetapi juga di luar sekolah seperti les menyanyi, les gitar, dan aktif berbagai kegiatan sosial lainnya.

Dari kegiatan yang dilakukan, Marsya mendapat banyak pengalaman positif. Pengalaman tersebut dijadikan sebagai motivasinya untuk menggali potensi diri.

“Aku gak mau stak dengan satu kemampuan saja, karena aku yakin masih banyak potensi di dalam diriku yang harus terus digali,” ucapnya.

Terbukti dari kegigihannya untuk terus menggali potensi diri, Marsya mendapatkan kesempatan menjadi model Zara dan Guess 2016-2018, menjadi model video clip inspired kids magazine, tabloid femme dan idea Interior 2018-2019, dan menjadi model MUA makeup zhebei dan makeup glam 2020-2022.

Saat ini Marsya tengah fokus mempersiapkan acara komunitas bersama dengan teman-temannya. Yaitu acara bertajuk “A Gift of Giving” yang rencananya akan diselenggarakan pada Agustus 2022 secara online dan  offline.

“A Gift of Giving” adalah nama yang dipakai untuk mempersembahkan dan mengajak masyarakat Indonesia, terutama pelajar yang berada di kalangan SMA, SMK, dan mahasiswa untuk memaknai makna penting dari sebuah arti kebaikan,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Marsya akan memberikan pesan untuk masyarakat bahwa besar atau kecilnya sebuah kebaikan yang diberikan, maka semua itu akan selalu bermakna baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

“Tujuan atau target aku saat ini adalah untuk develop my skills, mencoba hal-hal yang ingin selalu aku coba dan terus belajar. Karena menurut aku, selama kita hidup kita akan terus belajar. Belajar dari pengalaman and learn all things more,” pungkasnya. (dew)