Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

HUT ke-77 RI, Ketua DPRD Kota Bekasi Bagikan Bendera Merah Putih

Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah (topi dan kaos hijau) membagikan bendera merah putih kepada masyarakat Bekasi, Minggu (14/8).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi M. Saifuddaulah membagikan bendera merah putih kepada warga Kota Bekasi, untuk dipasang di rumah dan tempat-tempat umum.

“Saya kira, Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini bisa memupuk semangat nasionalisme. Terlebih, Agustus identik sebagai bulan kemerdekaan, hari berbahagianya seluruh rakyat Indonesia, dan membuat kita bersyukur dapat menikmati hidup sebagai bangsa yang diakui sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia dalam naungan NKRI,” papar Saifuddaulah.

Pembagian bendera merah putih dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga berbarengan dengan acara Car Free Day (CFD) Kota Bekasi, Minggu (14/8). Acara ini tindak lanjut imbauan Kementerian Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022, menyemarakan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih”.

Selain itu, papar Saifudaullah, pembagian bendera merah putih itu sebagai bentuk dukungan warga dan masing-masing RT dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

10 juta bendera merah putih ini diberikan ke setiap RT di Kota Bekasi, dan masyarakat umum yang hadir dalam acara CFD untuk selanjutnya dipasang di rumah, kantor RT/RW dan tempat umum yang layak.

Kegiatan ini diawali senam sehat bersama, pengobatan gratis untuk lansia dan pembagian bendera Merah Putih oleh Ketua DPRD Kota Bekasi, Plt Wali Kota Tri Adhianto dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda). (zar)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin