Ajarkan Pemuda Segarjaya Membuat Website

ISTIMEWA/RADAR BEKASI FOTO BERSAMA : Mahasiswa KKN Unisma Bekasi, saat foto bersama dengan sejumlah pemuda desa Segarjaya.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Saat ini dunia informasi berkembang dengan pesat yang ditandai dengan adanya pemanfaatan internet yang semakin mendunia. Internet sebagai penyampai informasi keberadaannya kini sudah menjadi kebutuhan. Manfaat internet cukup besar dirasakan terutama dalam dunia bisnis, hiburan hingga pendidikan.

Melihat potensi tersebut, mahasiswa Kuliah kerja Nyata (KKN) Unisma bekasi memberikan pelatihan pembuatan website kepada pemuda desa Segarjaya kabupaten Karawang. Website yang telah mereka buat nantinya akan diisi beragam informasi desa Segarjaya.


Pelatihan Website dilaksanakan di posko KKN Unisma Bekasi. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan pembuatan website untuk pemuda dengan tujuan mempromosikan kegiatan yang berada di Desa dan beberapa wisata yang ada di Desa Segarjaya, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang.

Pelatihan ini dibagi menjadi beberapa sesi kegiatan yaitu mulai penjelasan materi terkait cara pembuatan website wix.id dan cara pengembangan website hingga terbit menjadi sebuah artikel yang nantinya bisa di akses untuk menjadi informasi.


Para remaja di Desa Segarjaya sangat semangat dan antusias dengan mengikuti pelatihan ini, karena para remaja sadar dengan adanya pelatihan ini sangatlah penting bagi mereka untuk tujuan mendapatkan informasi, dan mempromosikan bentuk Pariwisata yang berada di Desa Segarjaya baik Pantai Pulau Putri dan Candi Jiwa.

“Menurut saya kegiatan ini bagus dan sangat jarang berada di desa seperti ini, dengan mengikuti perkembangan zaman program ini sangat cocok untuk anak muda dan website ini juga nantinya akan saya isi dengan kegiatan kegiatan untuk informasi di Desa Segarjaya,” ujar Fadil, salah satu pemuda desa segarjaya saat mengikuti program.

Dengan diadakannya pelatihan ini, para pemuda dusun Kali Asin 2, Desa Segarjaya menjadi terlatih dan mengetahui bagaimana cara membuat dan mengembangkan website. Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari pemerintah desa. Diharapkan melalui pelatihan ini para pemuda di Desa Segarjaya bisa ikut mempromosikan potensi wisata di wilayah tersebut.

“Ini sangat bagus dan saya sangat mendukung kegiatan program KKN Unisma ini, khususnya dibidang teknologi yang nantinya bisa di kembangkan oleh remaja desa segarjaya. Semoga dapat mengoptimalkan dalam menyampaikan informasi secara update sehingga masyarakat sekitar dapat mengetahui apa yang sedang terjadi di Desa. “kata ketua RT 07, Mukhsin.

Sementara itu, M Rizki Setyawan selaku pemberi materi mengucapkan terima kasih kepada para remaja yang telah hadir meluangkan waktunya untuk mengikuti pelatihan ini, dikarenakan peserta yang hadir sangat antusias dalam mempelajari serta memahami kegiatan tersebut. “Harapan dari saya selaku pemateri dalam kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan dan menyebarkan informasi yang baik dan benar.”tandasnya. (mif/ rizki)