Mahasiswa KKN Unisma Ajak Karang Taruna Kutamukti Manfaatkan Medsos dengan Bijak

ISTIMEWA/RADAR BEKASI FOTO BERSAMA : Mahasiswa KKN Unisma Bekasi, foto bersama dengan pemuda Desa Kutamukti.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Media sosial (Medsos), bisa memberikan manfaat yang baik untuk kehidupan. Namun, jika salah digunakan bakal berakibat fatal. Untuk itu, memanfaatkan media sosial harus dengan bijak.

Demikian ditegaskan Syafira Ramadhani, mahasiswa Kuliah kerja Nyata (KKN) Unisma saat memberikan materi pemanfaatan media sosial dalam penyebaran informasi karang taruna desa Kutamukti. Kegiatan yang dilaksanakan di kediaman ketua karang taruna tersebut, diikuti sejumlah pemuda Dusun Poris, Desa Kutamukti.


Kegiatan ini diawali oleh Sambutan dari Ketua KKN Universitas Islam 45 Bekasi 2022 Kelompok 11, Ichsan Maulana. Diteruskan sambutan Mantan Ketua Karang Taruna Desa Kutamukti, Zaenal Abidin dan salah satu kepala Bagian Kesejahteraan Desa Kutamukti, Yayan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah aparatur desa.

Menjurut Syafira, media sosial dapat digunakan sebagai media informasi. Tentunya seluruh pengguna media sosial memperoleh informasi maupun anda bisa memberi informasi kepada orang lain. Informasi ini dapat sebagai meminta bantuan, membantu pencarian orang hilang dan juga dapat menambah wawasan dibidangnya.


Namun, lanjutnya masih banyak orang yang memanfaatkan media sosial dengan sesuka hati, tanpa memikirkan akibatnya bagi diri sendiri dan orang lain, “Nah ini yang mesti kita waspadai. Untuk itu, media sosial harus dimanfaatkan untuk mengembangkan kreativitas kita,”lanjut Syafira.

Syafira menambahkan, sosialisasi tersebut selain untuk menjalin silaturahmi juga mengajak para pengguna media sosial khususnya di desa Kutamukti meminimalisir penyalahgunaan, dengan menggunakan sebagaimana mestinya seperti menjalin pertemanan, mengunggah gambar atau video tentang aktivitas mereka, dan hal lainnya. Semua orang sekarang dapat menggunakan media sosial tanpa batasan apapun berkat kemajuan teknologi.

“Media Sosial sangat penting di jaman sekarang untuk mendapatkan dan menyebarkan informasi dengan mudah dimana saja dan kapan saja, tidak perlu khawatir ketinggalan informasi karena semua bisa di dapatkan di media sosial” Pungkas Syafira.

Syafira berharap dalam kegiatan tersebut pemuda khususnya anggora karang taruna bisa memanfaatkan Media sosial dengan bijak,”Semoga melalui program ini, kita bisa mengambil manfaat dari media sosial,”tegasnya.

Sementara itu, salah seorang peserta mengaku antusias mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, melalui sosialisasi tersebut bisa menambah wawasan tentang pemanfaatan media sosial,”Terimakasih materinya, sangat membantu sekali,”tandasnya. (mif/fira)