Mahasiswa KKN Unisma Bekasi Sumbangkan Logo Desa Segarjaya

ISTIMEWA/RADAR BEKASI SERAHKAN LOGO : Kepala Desa Segarjaya, Kecamatan Batujaya, Saripuddin (kanan), bersama mahasiswa KKN Unisma Bekasi, Annisa Wulan Sari (kiri). Penyerahan logo desa oleh Penanggung Jawab Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (KPPM) Unisma Bekas Siti Nurhodayah kepada kepala desa.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unisma Bekasi resmi memberikan desain logo kepada desa Segarjaya. Logo tersebut diterima langsung oleh kepada Kepala Desa Segarjaya, Kecamatan Batujaya, Saripuddin.

Kegiatan tersebut diawali dengan pertemuan mahasiswa di kediaman Kepala Desa Segarjaya untuk membahas perizinan rancangan program individu pembuatan logo untuk meningkatkan Brand Awareness destinasi wisata Desa Segarjaya yakni Pantai Pulau Putri. Namun sayangnya, program tersebut tidak dapat dilanjutkan karena ternyata Pantai Pulau Putri telah memiliki identitas logo yang paten.


Melihat kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa, Kades Saripuddin tertarik untuk meminta salah seorang mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi Unisma Bekasi Annisa Wulan Sari untuk membuat desain logo Desa Segarjaya.

Kades Saripuddin memberikan kebebasan kreativitas mahasiswa untuk membuat logo. Namun, kades juga memberikan beberapa ide terkait elemen yang ingin ditonjolkan pada identitas logo Desa Segarjaya yang terdiri dari Elemen Sepuluh Jari, sebagai bentuk filosofi Desa Segarjaya yang diapit oleh 8 Desa dan 2 Kecamatan.


Selain itu, elemen Rumah sebagai konotasi Kantor Desa, dan elemen Padi sebagai bentuk kekayaan pangan yang melimpah di Desa Segarjaya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa KKN Unisma Bekasi, Neng Annisa yang sudah bersedia membuat logo Desa Segarjaya, insyaallah logo ini akan jadi kenang-kenangan yang nggak bakal dilupain oleh desa,”kata Kades Segarjaya Saripuddin.

Sementara itu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unisma Bekasi secara simbolis akan menyerahkan logo tersebut kepada Kepala Desa Segarjaya di akhir acara pelepasan mahasiswa KKN yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 September 2022 mendatang di Pantai Pulau Putri

Penyerahan diberikan langsung oleh Siti Nurhidayah selaku Penanggung Jawab Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (KPPM) Unisma Bekasi kepada Kepala Desa Segarjaya Saripuddin yang disaksikan langsung oleh petinggi, dosen, mahasiswa Universitas Islam 45 Bekasi, aparatur pemerintah Kecamatan Batujaya serta masyarakat.

“Saya berharap para mahasiswa berani tampil menuangkan ide dan maju didepan masyarakat turut serta membangun Desa sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya sehingga ilmu yang didapat dikampus berguna bagi masyarakat bangsa dan Negara sesuai dengan tuntutan Tridharma Perguruan Tinggi,” kata Kepala Bagian Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM Unisma Bekasi, Hasan Basri. (mif/nisa)