Siswa SMAN Kota Bekasi Bawa Pulang Tujuh Medali KSN

IKUT KOMPETISI: Sejumlah siswa SMAN 4 Kota Bekasi saat mengikuti KSN 2022 tingkat nasional secara daring. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa SMAN Kota Bekasi berhasil membawa pulang tujuh medali dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022 tingkat nasional untuk jenjang SMA.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Bekasi Dedi Suryadi mengungkapkan, pihaknya merasa bersyukur atas capaian membanggakan dari peserta didik tersebut.


“Alhamdulillah membawa pulang tujuh medali dalam event KSN 2022 ini,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (10/10).

KSN 2022 tingkat nasional untuk jenjang SMA dihelat secara daring pada 3-8 Oktober 2022. Dalam pengumuman pemenang pada 7 Oktober 2022, tujuh medali yang diraih siswa meliputi satu medali emas dari mata pelajaran Geografi, dua medali perak dari mata pelajaran Geografi, dan empat medali perunggu dari mata pelajaran Fisika, Biologi, Ekonomi, dan Kebumian.


Pada KSN 2021, siswa SMAN di Kota Bekasi membawa pulang enam meliputi empat siswa meraih medali perunggu dari mata pelajaran Matematika, Geografi, Ekonomi dan satu siswa meraih medali perunggu dari mata pelajaran Geografi. Sehingga capaian tahun ini mengalami peningkatan.

“Meningkat meskipun tidak banyak. Yang terpenting kami sudah menunjukan yang terbaik dan telah memberikan yang terbaik juga untuk Jawa barat khususnya Kota Bekasi,” tuturnya.

Dedi mengungkapkan, MKKS setiap tahunnya memiliki target untuk terus meningkatkan kompetensi siswa. Dengan demikian perolehan medali dapat terus ditingkatkan.

Terpisah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 4 Kota Bekasi Trisnani mengaku bangga kepada dua siswanya yang telah meraih dua medali perunggu KSN. Soalnya, selama dua tahun lamanya sekolah tidak pernah lagi memperoleh medali.

“Tentu kami bangga kepada dua siswa kami yang telah membawa pulang medali. Karena terakhir kami mendapatkan medali dalam event KSN itu n 2019 dan baru tahun ini lagi kami berhasil memperoleh medali,” ungkapnya.

Menurutnya, segala bentuk dukungan telah diberikan kepada siswa saat mengikuti KSN.” Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pendampingan dan dukungan agar siswa kami berhasil memperoleh medali,” ucapnya.

Ia berharap, perolehan medali ini bisa terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan. “Tentu kami berusaha untuk terus meningkatkan kompetensi siswa dan bisa memperoleh medali setiap tahunnya,” tukasnya. (dew)