Berita Bekasi Nomor Satu

Gelar Musran Sambil Launching Pendaftaran Bacaleg

Ketua DPC PPP Kota Bekasi H Sholihin. Foto dok.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi menggelar Musyawarah Ranting (Musran) serentak di 56 kelurahan se-Kota Bekasi yang diawali perdananya itu di kecamatan Pondok Melati, Minggu (23/10) kemarin.

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin mengatakan, Musran di 56 kelurahan ini merupakan agenda lanjutan dari Musyawarah Anak Cabang (Musancab) yang telah terlaksana beberapa waktu lalu. Tujuannya, untuk mengkonsolidasikan mesin partai di tingkat kelurahan sampai ke bawah, demi ikhtiar meraih target 6 kursi legislatif di Kota Bekasi pada Pileg 2024 mendatang.

“Untuk perdana ini kami gelar di Kecamatan Pondok Melati yang terdiri dari empat kelurahan atau pengurus ranting,” kata Gus Shol, sapaan akrab ketua partai berlambang Ka’bah di Kota Bekasi, Minggu (23/10).

Gus Shol menyampaikan, selain konsolidasi dan memanaskan mesin partainya, agenda ini pun sekaligus untuk lauching pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) baik di tingkat Kota, Provinsi dan Pusat. Oleh sebab itu, kata dia, bagi para kader PPP dan warga secara umum dipersilakan mendaftar, namun harus punya kompetensi, kapabilitas dan kualitas yang mumpuni.

“Jadi, dalam proses penjaringan bacaleg ini kami juga tidak sembarangan, tapi mereka yang ingin daftar harus punya kompetensi, kapabilitas dan kualitas, serta yang penting rasa nasionalisme untuk bangsa,” tuturnya.

“Intinya, dalam proses penjaringan caleg itu akan ada uji kompetensi, sehingga mereka betul-betul tahu fungsi anggota DPRD. Lalu, mereka juga pastinya harus punya dukungan massa, serta investasi sosial di masyarakat sekitarnya. Artinya, kami pilih caleg itu bukan asal caleg bang,” sambungnya.

Lebih lanjut, anggota DPRD Kota Bekasi dua periode ini berharap, dalam agenda Musran dari masing-masing Ranting se-Kota Bekasi dapat terjaring bacaleg-bacaleg yang sesuai dengan kriteria untuk didaftarkan pada Pileg 2024 mendatang, sesuai kursi yang tersedia.

Gus Shol menambahkan, agenda Musran ini bakal terus bergulir setiap pekan dari mulai hari ini sampai beberapa pekan kedepannya, dengan harapan untuk memanaskan mesin-mesin partai di tingkat kelurahan hingga ke bawahnya, yakni RT/RW. (mhf)

SAMBUTAN: Ketua DPC PPP Kota Bekasi H Sholihin saat gelaran Musran serentak di Kecamatan Pondok Melati, Minggu (23/10).


Solverwp- WordPress Theme and Plugin