Berita Bekasi Nomor Satu

Siap Manggung di Dua Arena

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua DPC PPP Kota Bekasi, H Sholihin mengaku, dirinya siap bertarung dalam dua kontestasi politik pada 2024 mendatang. Baik itu Pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kota Bekasi.

“Ya, InsyaAllah saya nyaleg lagi bang untuk di DPRD Kota lah, dan siap juga kalau memang diberikan amanah untuk maju di Pilkada Kota Bekasi mesti harus mundur nanti jika terpilih di legislatif,” kata pria yang akrab disapa Gus Shol saat dihubungi Radar Bekasi, kemarin.

Namun demikian, kata dia, saat ini terpenting dirinya ingin focus mencapai target partainya untuk meraih enam kursi di DPRD pada Pileg 2024, sebagai tiket sebelum bertarung dalam Pilkada serentak pada tahun yang sama.

“Yang penting sekarang ini saya dan jajaran PPP sedang focus untuk capaian target dulu bang di Pileg 2024. Dan kalau tercapai, baru kita bicara soal Pilkada,” ujarnya.

Terkait koalisi yang akan dibangun partainya di Pilkada 2024. Gus Shol menyatakan, kalau hal itu sampai kini belum ada, karena seperti diketahui PPP telah masuk di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PAN. Artinya, belum ada perubahan dan PPP masih solid di Koalisi tersebut.

“Untuk koalisi partai, sampai sekarang kami masih ikutin yang di pusat lah bang, karena memang kita harus satu komandolah. Jadi, pusat sampai hari ini kan masih solid di KIB. Artinya, kami di Kota Bekasi pun juga masih tetap ikut dalam koalisi tersebut,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris DPC PPP Kota Bekasi Dawam Mahfudz mengakui, bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya apa yang menjadi keputusan pimpinan partainya, karena untuk hal itu merupakan hak setiap warga negara. Dan sebagai kader partai, kata dia, tentunya apa yang menjadi keputusan pimpinannya itu secara otomatis wajib didukung.

“Ya, intinya semua tergantung dari beliaunya saja. Dan kami sih sebagai kader selalu siap untuk mendoakan yang terbaik, serta pasti akan selalu siap mendukungnya,” singkatnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin