Berita Bekasi Nomor Satu

Implementasikan P5 Kurikulum Merdeka, SMAN 1 Sukatani Gelar Expo Hasil Pembelajaran Siswa

PERESMIAN: Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Asep Sudarsono didampingi Kepala SMAN 1 Sukatani Munah Widiawati meresmikan Expo Hasil Pembelajaran Siswa. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASISMAN 1 Sukatani menyelenggarakan Expo Hasil Pembelajaran Siswa. Kegiatan ini sebagai implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema ‘Gaya Hidup Berkelanjutan’ dalam Kurikulum Merdeka.

Expo Hasil Pembelajaran Siswa bertajuk ‘Kemang Berseri’ ini berlangsung Senin (17/10) lalu. Dalam kegaitan ini menghadirkan 33 stand pameran dari seluruh kelas.

Antara lain stand hasil kerajinan sampah organik dan nonorganik seperti kerajinan dari plastik, pengolahan bahan-bahan limbah menjadi pupuk padat dan cair, dan ecco enzim.

Untuk menambah kemeriahan acara ini, juga dihadirkan stand makanan dan minuman serta hiburan seni yang dilakukan oleh peserta didik SMAN 1 Sukatani.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Sukatani Munah Widiawati, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III Asep Sudarsono, Muspika Kecamatan Sukatani, Kepala Kantor Cabang Pembantu bjb Sukatani, serta tamu undangan dari SMAN 2 Sukatani dan SMAN 1 Muaragembong.

“Tujuan kegiatan unjuk karya kelas X sebagai bentuk pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila sekaligus expo hasil pembelajaran yang dilakukan oleh kelas XI dan XII,” ujar Munah.

Dalam rangkaian kegiatan ini, SMAN 1 Sukatani juga meluncurkan Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) bekerjasama dengan bjb Kantor Cabang Pembantu Sukatani.

Peluncuran ini ditandai dengan pemberian rekening kepada perwakilan siswa oleh Kepala SMA Negeri 1 Sukatani, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III, dan dari Bjb. Kegiatan diakhiri  dengan pemasangan Ecobrik oleh tamu undangan  di Monumen Ecobrik  SMAN 1 Sukatani. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin