Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

7 Tahanan Kabur, Kapolsek Jatiasih Dicopot, Polda Bilang Begini

Kasus kaburnya 7 tahanan di Polsek Jatiasih membuat Kapolsek dicopot.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Kaburnya 7 tahanan Jatiasih pada medio Oktober lalu, kini makan tumbal. Kapolsek Jatiasih, AKP Samsar Sitanggang dicopot dari kursi jabatannya. Dia langsung dinonjobkan dan ditugaskan di Polres Metro Bekasi sebagai Perwira Pertama (Pama).

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Bahwa Samsar dimutasi sebagai perwira pertama (Pama) Polres Metro Bekasi Kota.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran nomor ST / 569 / XI / KEP / 2022 yang terbit pada 2 November 2022.

“Iya dimutasi dalam rangka evaluasi jabatan sebagaimana tertuang dalam surat telegram Kapolda Metro Jaya,” kata Zulpan sapaan akrabnya kepada awak media, Kamis (3/11).

Selanjutnya, Zulpan mengatakan, posisi Kapolsek Jatiasih akan diduduki oleh Kompol Suroto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tangerang.

Hal itu menindaklanjuti dari 7 orang tahanan melarikan diri dari Rutan Mapolsek Jatiasih Bekasi pada Kamis (13/10) lalu. Dari tujuh tahanan itu kabur dengan cara menjebol tembok. Namun, Enam orang di antaranya sudah dibekuk kembali oleh petugas di sejumlah lokasi.

“Dan yang masih dalam pencarian tinggal satu tersangka atas nama Saipul Bahri alias Uwong, kasus narkoba,” terangnya

Ia menerangkan, para tahanan tersebut kabur dengan menjebol tembok samping kamar mandi menggunakan sebilah besi dan sendok makan.

“Adapun enam tahanan yang kini sudah ditangkap lagi ialah Redo Pamali, Dola Aprian, Gafar, Ahmad Ridwan, Arif Budiman Tajudin, dan Iman alias Ambon. Mereka telah diamankan di Polres Metro Bekasi Kota,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin