Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Bersaing Ketat Perolehan Medali

ISTIMEWA/RADAR BEKASI TAMBAH MEDALI : Salah seoranh atlet daroi cabor berkuda, Reshwara Radinal saat berfoto usai mendapatkan medali emas, kemarin.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kabupaten Bekasi terus bersaing ketat di papan atas dalam torehan pencapaian medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (porprov) Jawa Barat ke XIV. Untuk sementara, Kabupaten Bekasi saat ini menduduki urutan kedua berada di bawah Kabupaten Bekasi dan disusul Kota Bandung pada urutan ketiga. Padahal sebelumnya, Kabupaten Bekasi berada di puncak perolehan medali.

Berdasarkan rekapitulasi Koni Jabar, Kabupaten Bekasi diperingkat kedua dengan 12 medali emas, 12 medali perak, dan sembilan medali perunggu. Dimana Kabupaten Bogor yang menduduki puncak klasemen sementara dengan mengeloksi 13 medali emas, delapan medali perak, dan empat medali perunggu. Sedangkan Kota Bandung diperingkat ketiga dengan torehan 12 medali emas, Sembilan medali perak, dan 14 medali perunggu.

Meskipun pada hari ini (kemarin, red) Kontingen Kabupaten Bekasi telah menyumbangkan empat medali emas namun belum dapat mengantarkan daerah industri ini memuncaki klasemen sementara pada Porprov Jabar ke XIV ini.

Keempat medali tersebut tambahan didapat dari cabang olahraga catur sebanyak dua emas, masing-masing melalui GM Susanto Megaranto dan Media Wardah Aulia.

Kemudian satu emas disumbangkan atlet Judo, Dafa Dwi Adriansyah pada nomor 50 kilogram. Sedangkan satu emas lainnya diraih dari cabor berkuda melalui Reshwara Radinal pada nomor Show Jumping Individual Open.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengaku bangga atas capaian para atlet. Dia berharap prestasi ini terus ditingkatkan hingga berhasil mencapai target utama menjadi juara umum.”Saya sangat bangga dengan prestasi para atlet Kabupaten Bekasi. Mereka telah memberikan perjuangan yang maksimal dengan prestasi yang diraih,” kata Dani usai meninjau langsung pertandingan berkuda di Denkavkud, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (6/11)

Dani memastikan, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menunaikan komitmennya untuk mengganjar setiap medali emas dengan bonus Rp 100 juta. ”Ini komitmen kami (Pemkab Bekasi) di Porprov Jabar, peraih medali emas akan diberikan bonus Rp100 juta,” kata Dani.

Selain itu, Dani menyampaikan pesan moralnya, untuk menjadi juara. Para atlet tetap fokus dan menjaga kesehatannya agar bisa tampil maksimal. Untuk warga Kabupaten Bekasi, Dani meminta doa restu agar para atlet bisa berjuang secara maksimal dan membanggakan.

”Raihan sementara medali yang diraih atlet Kabupaten Bekasi pada Porprov Jawa Barat ke XIV 2022 masih on the track, artinya konsisten menyumbangkan medali untuk memenangkan Kabupaten Bekasi dalam tahapan juara umum,”ujarnya.

Dani yang sempat meninjau sejumlah kontingen yang berlaga. Kepada para Atlet dan pengurus cabor serta pengurus Koni Kabupaten Bekasi.

Kata dia, dengan torehan yang sudah dicapai seperti dari Kontingen berkuda yang sudah menjadi juara umum. Merupakan pembuka perdana yang menjadikan stimulus supaya kontingen lainnya yang sudah diunggulan bisa menjadi juara umum.

”Capaian sekarang masih sesuai dengan yang dicanangkan meskipun ada emas yang lepas dari loncat indah, namun dikompensasi dengan lampauan target medali di Cabor Berkuda, kemudian satu emas dari Cabor Judo yang sebenarnya tidak ditargetkan,” paparnya.

Artinya, kata dia, raihan medali masih on the track meskipun secara akumulasi hari ini tersalip oleh Kabupaten Bogor dan Kota Bandung sempat mendominasi capaian medali. ”Dalam dua hari ini memang nomor-nomor andalan mereka yang dipertandingkan. Mulai hari ini dan besok nomor unggulan kita akan dipertandingkan sehingga optimis bisa naik peringkat lagi,” ucapnya

Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan meminta semua atlet untuk tetap semangat dan fokus membela Kabupaten Bekasi.”Walaupun dengan adanya rintangan berat, saya yakin atlet kita pasti berprestasi dan membuat bangga Kabupaten Bekasi,” katanya.

Perlu perjuangan ekstra agar Kabupaten Bekasi meraih Juara Umum di Porprov Jawa Barat.”Saya perintah semua kontingen Kabupaten Bekasi kudu berjuang maksimal demi merebut harga diri kembali demi Tradisi Juara, dan Kabupaten Bekasi Berani Juara,” ucapnya.(and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin