Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Set Top Box Langka di Tingkat Distributor, Begini Dampaknya

Set Top Box (STB) kosong di Pasar Proyek, Bekasi Timur.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Kelangkaan Set Top Box (STB) di sejumlah toko ditengarai bukan karena hanya banyak yang mencari. Kelangkaan perangkat untuk mendapatkan siatan TV digital itu sudah terjadi di tingkat distributor.

“Sekarang ini STB langka di distributor dan kita juga belinya rebutan dengan yang lain. Makanya stok kita hanya belasan dan sekarang sudah habis,” kata Sony, pedagang STB di Pasar Proyek, Bekasi Timur kepada Radar Bekasi, Senin (7/11).

Sejumlah toko elektronik yang menjual STB di Jalan Ir Juanda Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, pun kini stoknya mulai menipis.

Sementara, untuk harga STB Sony menjual kisaran Rp 230 ribu hingga Rp 300 ribu untuk 1 unit STB. Meski harga lumayan tingga warga tetap membeli STB karena butuh supaya dapat menonton siaran TV digital.

“Ya karena harga dari sananya (distributor) tinggi. Kita juga jualnya di kisaran 230 ribu sampai 300 ribu per unit. Sekarang sudah habis stok yang kita punya,” tukasnya.

Sementara itu, Zidan (42), pedagang STB lainnya membenarkan saat ini stok STB sangat sedikit. Karena dari distributor barang sudah menipis dan harganya juga terus naik.

Selain itu, permintaan dari konsumen cukup banyak dan barang tidak tersedia, sehingga harga jual menjadi tinggi.

“Sebelumnya kita jual di kisaran 150 sampai 200 ribu. Sekarang kita jual udah 230 sampai 300 ribu. Untuk stok kita ada tapi tidak banyak. Tapi kita tetap jual STB dengan harga sesuai dengan yang lainnya,” tutupnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin