Berita Bekasi Nomor Satu

Termotivasi dari Orang Tua

Nadya Atalia Sinaga

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Nadya Atalia Sinaga, merupakan salah satu atlet unggulan Cabang Olahraga (Cabor) Ski Air asal Kabupaten Bekasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

Gadis berusia 22 tahun ini, termotivasi menjadi atlet, saat dirinya berusia lima melihat sang ibu ketika latihan.

“Awalnya sering melihat Mami saat latihan. Sehingga saya jadi termotivasi,” ujar Nadya, usai menerima dua medali emas pada Cabor Ski Air di Porprov Jabar XIV 2022, yang berlangsung di Waduk Saguling, Kamis (17/11).

Berbekal semangat dan berlatih rutin, Nadya akhirnya tampil pada kejuaran junior di Malaysia, saat usianya baru menginjak sembilan tahun.

“Saat itu saya dapat perak. Namun setiap tahun selalu diikutkan kejuaraan, tujuannya agar tidak canggung dan biasa mengikuti atmosfer kompetisi,” tuturnya.

Bakat besar Nadya itu kemudian membawanya masuk ke Pelatnas. Hanya saja, karena diharuskan berhenti sekolah beberapa saat, dia menolak.

“Saya menolak, pilih sekolah. Karena memang atlet juga harus pintar,” ucap wanita lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Katolik Maranatha Bandung ini.

Di perorangan, prestasi Nadya terbilang cukup membanggakan. Pada 2015, Nadya tampil pada Asia Open 2015, yang kemudian menempatkannya pada peringkat ketiga kategori wakeboard open ladies.

Dua tahun berselang, tampil pada kejuaran Asia-Australia Open Cable Ski, yang berlangsung di Taiwan.

Pada kejuaran ini, Nadya berhasil tampil sebagai atlet terbaik kedua, setelah atlet dari Australia. Nadya mengalahkan perwakilan tuan rumah yang menempati posisi ketiga.

“Sebelumnya pada Asean Games, saya hanya dapat perunggu. Kalau PON kan sudah pernah dapat emas mewakili Jabar, sekarang membanggakan Kabupaten Bekasi. Semoga kedepan, bisa membanggakan Indonesia meraih medali emas,” harap wanita yang meraih medali emas di Porprov Jabar XIV. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin