Dua Pekan Berlakukan Rekayasa Lalin

Illustrasi: Kendaraan memadati tol Jakarta-Cikampek di kawasan Karawang, Jawa Barat, kemarin (24/12). Untuk mengurai kepadatan, Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas mulai Km 47 hingga Km 61 arah Cikampek. (IMAM HUSEIN/JAWA POS)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Adanya perbaikan crossing saluran di Jalan Muchtar Tabrani, Bekasi Utara Kota Bekasi, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Rekayasa lalu lintas diberlakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, mulai Rabu 23 November 2022 hingga dua pekan kedepan. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan proses perbaikan saluran di Kota Bekasi.


“Jadi rekayasa lalin dilakukan berdasarkan rapat dengan Kecamatan, Kelurahan dan Dinas DBMSDA bahwa akan dilaksanakan kegiatan crossing saluran selama kurang lebih dua minggu pelaksanaan,” kata Kasie Dalops Dishub Kota Bekasi Bambang, Rabu (23/11).

Selama perbaikan Pemkot Bekasi akan melakukan penutupan. Sehingga akses masyarakat yang melintas akan dialihkan ke jalur lain. Penutupan sendiri dilakukan sejak 23 November 2023 hingga 5 Desember 2023 mendatang.


“Manajemen rekayasa lalu lintas bidang lalin dishub akan menutup setengah ruas jalan Muchtar Tabrani samping SPBU permata mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB,” katanya.

Untuk itu, pihaknya akan menyiapkan beberapa personel untuk mengarahkan masyarakat yang akan melintasi wilayah tersebut.

“Kami juga sudah siapkan 5 personil setiap shiftnya. Di jam sibuk kami sudah kesepakatan dengan lingkungan bawa disediakan jalur didalam SPBU untuk kendaraan yang akan mengarah ke jalan muchtar tabrani dan bisa juga melalui jalur alternatif villa mas garden,” ucapnya. (adk/pjk)