Berita Bekasi Nomor Satu

Belum Dapat Instruksi Soal Pilpres, Hanura Kabupaten Bekasi Fokus Persiapan Pileg 2024

Para pengurus DPC Hanura Kabupaten Bekasi. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bekasi memastikan belum ada instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mengenai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan setelah beredarnya kabar bahwa Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Seperti yang disampaikan Ketua DPC Hanura Kabupaten Bekasi, Agus Nur Hermawan, sampai saat pimpinan partai di tingkat pusat maupun provinsi belum ada insruksi atau mendeklarasikan calon presiden (capres) untuk di Pilpres 2024.

“Hari ini DPP belum mengeluarkan instruksi maupun SK tentang siapa yang akan dicalonkan di Pilpres 2024,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (13/12/2022).

Sejauh ini, kata Agus, instruksi yang disampaikan DPP tentang verifikasi faktual. Menurutnya, di Kabupaten Bekasi maupun Jawa Barat Partai Hanura dinyatakan memenuhi syarat 100 persen dalam verifikasi faktual. Selain itu, DPP juga memberikan instruksi tentang persiapan di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Jadi kita fokus di Pileg 2024. Karena DPP belum mengeluarkan instruksi mengenai pencapresan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Hanura Ajak Kader Berkarya ‘Hijrah Massal’

Oleh karena itu, dirinya saat ini sedang fokus melakukan penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) di Kabupaten Bekasi. Meski partainya belum membuka pendaftaran secara resmi, bacaleg yang siap bertarung melalui Partai Hanura di pemilu 2024 sudah mencapai 80 persen.

“Sudah ada calon legislatif yang siap bertarung. Kita penjaringan baru 80 persen, belum 100 persen,” tuturnya.

Dalam penjaringan bacaleg ini, dirinya sangat serius untuk menentukan siapa saja yang akan maju sebagai caleg. Menurutnya, hal itu sangat perlu dilakukan agar partainya bisa kembali merebut kursi legislatif di Kabupaten Bekasi.

“Hanura di Kabupaten Bekasi harus bisa mendapatkan kursi legislatif kembali, setelah sempat hilang di Pileg 2019,” jelasnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin