Berita Bekasi Nomor Satu

Hanura Ajak Kader Berkarya ‘Hijrah Massal’

PELANTIKAN: Iwan Supriyana paling kanan saat pelantikan ketua DPC Hanura Kota Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mustikajaya-Banyak cara untuk membesar partai. Seperti yang dilakukan Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Bekasi, Iwan Supriyana. Ia mengajak para kader partai politik (parpol) yang dinyatakan tidak lolos tahapan verifikasi administrasi (vermin) perbaikan tahap II oleh KPU untuk bergabung. Terutama para kader Partai Berkarya Kota Bekasi yang dulu pernah menjadi rekan seperjuangan sebelum ada di partai Hanura.

“Ya, pada prinsipnya partai saya sekarang ini terbuka kepada siapa pun, maka itu siapa pun dan dari parpol mana pun tentu dipersilakan untuk bergabung,” kata Iwan kepada Radar Bekasi, Kamis (13/10).

“Intinya, saya pribadi doakan yang terbaik lah untuk mereka semua di sana,” sambung eks sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Bekasi tersebut.

Adapun terkait kesiapan partainya dalam mengikuti rangkaian tahapan Pemilu 2024, Iwan menegaskan, saat ini jajarannya sedang fokus menjalani tahapan verifikasi faktual yang bakal digelar dalam beberapa hari ke depan. Dan pihaknya optimis bakal lolos di tahapan tersebut untuk memastikan diri ikut dalam kontestasi politik di tahun 2024.

Selanjutnya, dia pun menambahkan, setelah proses verfak selesai partainya akan lakukan penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg), dimana dalam prosesnya itu akan dibentuk tim penjaringan yang terdiri dari tujuh orang. Namun, hingga kini belum dilakukan karena masih focus untuk tahapan verfak oleh KPU.

“Tapi, saat ini kami sudah memiliki beberapa orang bacaleg yang secara lisan menyatakan kesiapannya untuk bertarung pada Pileg 2024,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Berkarya Kota Bekasi, Bambang S Djamar saat dikonfirmasi soal masa depan dia dan partainya, dirinya masih tetap ada di partai Berkarya. Ia masih yakin partainya bisa lolos Pemilu 2024.

“Perjuangan partai belum selesai, untuk itu kami akan tunggu sampai selesai. Jadi, saya masih tetap di Berkarya,” singkatnya tegas. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin