Berita Bekasi Nomor Satu

PKB Kabupaten Bekasi Bakal Roadshow ke Bawah Mulai Awal 2023

Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi Muhammad Rochadi (kanan) bersama Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bekasi Ahmad Faisal (kiri). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Nasional (PKB) Kabupaten Bekasi bakal melakukan roadshow kepada kepengurusan di tingkat bawah mulai dari kecamatan maupun desa pada awal 2023.

Roadshow yang akan dimulai pada 4 Januari 2023 untuk menyusun strategi menghadapi Pemilu 2024 mendatang, guna mencapai target tujuh kursi legislatif.

“Kita menyusun strategi untuk menghadapi Pemilu 2024. Untuk mencapai target setiap dapil (daerah pemilihan,Red) satu kursi,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Muhammad Rochadi, kepada Radar Bekasi, Senin (26/12/2022).

Pria asal Boyolali ini menyampaikan, dalam roadshow para pengurus di tingkat kecamatan akan menyambangin struktur di bawah yang selama ini tidak pernah tersentuh. Nantinya mulai disentuh dengan cara memberikan harapan ke bawah bahwa PKB ada, hadir, dan besar di Kabupaten Bekasi.

“Roadshow ini akan dilakukan setiap hari, mulai dari Setu dan berakhir di Muara Gembong. Dalam sehari bisa dua sampai tiga kecamatan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pengurus PDIP Meradang Gara-gara Pernyataan Ketua PKB Soal Partai Wong Cilik   

Rochadi menekankan, agar pengurus di tingkat kecamatan maupun desa bisa menguatkan barisan, memberikan pemahaman, dan mampu menyerap politik di lokal, baik desa maupun kecamatan masing-masing. Dengan begitu, dirinya meyakini akan diketahui strategi apa yang harus dijalankan. Kemudian apabila ada masalah, apa yang mesti diselesaikan.

“Yang pasti kami menyapa ke bawah, memberikan semangat, contoh yang baik dalam mengurus partai di bawah, bukan dielit. Saya meminta pengurus dibawah merapatkan barisan, memberikan ruang kepada kader-kader muda, bahwa PKB juga bisa seperti partai besar yang lain,” ucapnya.

Pada kesempatan ini dirinya memastikan, tidak ada pergantian kepengurusan di tingkat kecamatan maupun desa. Pasalnya, saat pembentukan kepengurusan di PAC maupun ranting, dirinya sebagai ketua ad hoc.

“Semua sudah lewat screening saya, walaupun saat itu belum jadi ketua. Kita pertahankan, karena memang baru semua,” jelasnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin