Pesapon Kerja Ekstra

TUMPUKAN SAMPAH: Plastik sampah ditumpuk di jalur pedestrian Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Minggu (1/1). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Puluhan petugas kebersihan Kota Bekasi berjibaku membersihkan sampah usai perayaan malam tahun baru di jalur pedestrian Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Minggu (1/1).

Salah satu pesapon, Nurhadi menyebut, volume sampah yang dikumpulkan tidak seperti biasanya. Ia tidak dapat memastikan volumenya, namun dipastikan lebih banyak dari biasanya dan diperlukan tenaga ekstra untuk mengumpulkan sampah yang berserakan.


“Iya karena banyak yang ke sini semalem, (banyak) sampahnya. Tiap hari sebetulnya ada yang nongkrong di sekitar sini karena semalem momennya berbeda malam tahun baru volume sampahnya jadi bertambah,” ungkap Nurhadi

Dirinya menyebut, sampah yang berserakan di trotoar itu didominasi plastik sisa makanan dan minuman. Selain itu juga ada sampah bekas petasan kembang api.


“Sampah-sampah dari pedagang-pedagang yang berjualan, warga yang datang ke sini, rata-rata plastik,” jelasnya.

Usai dikumpulkan, sampah ini, lanjut Nurhadi, akan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumurbatu, Bantargebang.

Diketahui pada malam pergantian tahun, kawasan Jalan Ahmad Yani menjadi salah satu tempat yang ramai didatangi warga. Mereka menunggu momen tahun baru 2023 sambil melihat pesta kembang api di area sekitar. (rez).